Dubes Jepang Temui Menko Polhukam Bahas Kerja Sama Anti-Teror

PERISTIWA | 22 November 2019 12:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, Jumat (22/11). Pertemuan ini membahas soal kerja sama di bidang keamanan dan pertahanan.

"Saya datang ke sini untuk mengucapkan selamat kepada Pak Mahfud yang baru menjabat sebagai menteri," kata Ishii usai bertemu Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta.

Ishii mengatakan bahwa hingga kini Jepang dan Indonesia sudah memiliki berbagai kerja sama, salah satunya dengan Kementerian Keamanan Nasional Jepang. Dia ingin Indonesia dan Jepang memperkuat kerja sama yang selama ini sudah berjalan.

"Kami juga bekerja sama dengan Bakamla, KKP, dan beberapa lembaga lain," ucapnya.

Ishii berharap Mahfud dapat berkunjung ke Jepang guna memperkuat kerja sama kedua negara. Dalam pertemuan itu, Ishii mengungkapkan Indonesia-Jepang juga sepakat memperkuat kerja sama di bidang pertahanan anti-teror.

"Kami berharap dapat menerima dia di Jepang kapan kapan di lokasi yang tepat. Kami juga memutuskan memperkuat kerjasama kami di area yang lain, termasuk di Pertahanan Anti Teror," jelas Ishii.

Reporter: Lisza Egeham

Baca juga:
Mahfud MD Bertemu Habib Luthfi Bahas Upaya Membangun Kerukunan & Indonesia Damai
Komisi III DPR Minta Mahfud MD Tidak Gegabah Bubarkan TP4
Mahfud Soal Kabareskrim: Terserah Kapolri
Curhat Mahfud, Gagal Jadi Menteri SBY Sampai Wapres Jokowi
Menko Polhukam Mahfud MD Nilai Reuni 212 Tak Perlu Pengamanan Khusus

(mdk/rhm)