Dukung Ketahanan Pangan, Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Sukseskan Gerakan Ayo Menanam

Dukung Ketahanan Pangan, Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Sukseskan Gerakan Ayo Menanam
PERISTIWA | 29 Mei 2020 14:07 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan gerakan 'Ayo Menanam'. Hal ini bertujuan mengantisipasi ketahanan pangan di Kota Bengkulu dalam menghadapi wabah Covid-19, salah satunya dengan menanam tanaman yang produktif.

"Ayo adik sanak Kota Bengkulu dalam menghadapi wabah Covid-19 mari kita lakukan kegiatan-kegiatan positif yang memberi manfaat salah satunya dengan melakukan gerakan "Ayo Menanam" dengan menanam tanaman yang produktif guna mengantisipasi ketahanan pangan kita," ujar Wali kota Helmi saat diwawancarai Jumat (29/5/2020).

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat ikut serta dalam menyukseskan gerakan ini.

"Saya minta seluruh masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini, karena hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut andil dengan menanam tanaman yang produktif yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan antisipasi ketahanan pangan di tengah pandemi Covid – 19," terang Helmi.

Ia mencontohkan tanaman produktif tersebut bisa seperti pisang, singkong, ubi jalar, sayur-sayuran, pepaya, jagung, kacang tanah atau tanaman lainnya yang bisa dimanfaatkan.

Untuk diketahui Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sebelumnya pada tanggal (24/5/2020) telah mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk mulai menanam tanaman produktif di pekarangan rumah masing-masing, serta Pemkot Bengkulu juga telah menjalin kerja sama dengan Lanal Bengkulu dan Kodim 0407 dalam bidang ketahanan pangan beberapa waktu lalu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5