Dukung Pariwisata Dibuka, MPW PP DIY Bagi-bagi Masker di Malioboro

Dukung Pariwisata Dibuka, MPW PP DIY Bagi-bagi Masker di Malioboro
MPW PP DIY bagikan masker di malioboro. ©2021 Merdeka.com/istimewa
NEWS | 1 November 2021 02:04 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Memperingati HUT ke 62 Pemuda Pancasila, MPW Pemuda Pancasila DIY menggelar aksi bagi-bagi masker dan handsanitizer bagi pengunjung dan pedagang di kawasan Malioboro, Minggu (31/10).

Sebanyak 4 ribu paket masker berstandar medis dan handsanitizer dibagikan MPW PP DIY di kawasan Malioboro. Selain membagikan paket masker dan handsanitizer, digelar pula acara tumpengan bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti sebagai puncak acara HUT PP ke 62.

Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan, bahwa acara sore ini merupakan puncak acara HUT PP ke 62. Dalam rangkaian acara ini, kata Faried Jayen ada 62 ribu paket masker dan handsanitizer yang dibagikan di seluruh DIY.

"Ini rangkaian HUT PP ke 62 yang sebenarnya jatuh di tanggal 28 Oktober. Saya instruksikan ke MPC untuk merayakan sendiri. Sementara puncak acara hari ini kita lakukan di kawasan Malioboro," kata Faried Jayen.

"Tujuannya kita mendukung pemerintah membuka pariwisata di DIY tapi tetap menjalankan prokes yang ketat. Artinya kita menghadapi pandemi tanpa mengorbankan roda kehidupan perekonomian pedagang maupun usaha yang mengandalkan wisatawan di DIY," sambung Faried Jayen.

Faried Jayen menjabarkan bahwa MPW PP DIY ingin menyampaikan dukungannya ke semua kepala daerah di DIY terkait pembukaan tempat pariwisata. Harapannya dengan dibukanya tempat wisata, imbuh Faried Jayen, perekonomian bisa kembali berputar.

"PP DIY siap ikut membantu mensosialisasikan agar masyarakat dan wisatawan untuk tetap menjalankan prokes meski kasus penularan Covid-19 sudah mulai melandai. Kita jangan sampai lengah, harus tetap menjalankan prokes karena pandemi belum usai," tutur Faried Jayen.

Faried Jayen menambahkan bahwa di DIY yang saat ini berada di PPKM Level 2, pariwisata sudah mulai menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan mulai ramainya kunjungan wisatawan di DIY.

"PPKM level 2 pariwisata di DIY sudah bergeliat. Wisatawan sudah mulai menikmati berwisata di DIY. Kondisi ini harus kita antisipasi dengan pengetatkan SOP prokes Covid-19. Jangan terlena dengan membuka wisata tapi prokesnya kita lupa," tutur Faried Jayen.

Sementara itu, Warsidi warga Kabupaten Magelang yang sedang berwisata ke Malioboro mengaku bersyukur dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer oleh PP DIY ini.

"Ya senang dibagi hadiah kayak gini. Isinya membantu saya dan keluarga untuk tetap menjaga prokes selama berwisata," pungkas Warsidi. (mdk/rnd)

Baca juga:
Yogyakarta Bongkar Pembatas Titik Nol Kilometer
Pemkot Yogyakarta Periksa Bus Pariwisata, Penumpang Wajib Sudah Divaksin
Sistem Satu Pintu Masuk Yogyakarta Diuji Coba untuk Bus Pariwisata
Pemkot Yogyakarta akan Turunkan Tim Gumaton Pantau Kerumunan di Malioboro
5 Tempat Wisata di Bantul dengan Pemandangan Indah dan Mudah Ditemukan
Wisata Edukasi Lidah Buaya, Pertama dan Satu-satunya di Gunungkidul

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami