Dwi Sasono Direhab, Polisi Pastikan Proses Hukum Kasus Narkoba Tetap Berjalan

Dwi Sasono Direhab, Polisi Pastikan Proses Hukum Kasus Narkoba Tetap Berjalan
PERISTIWA | 9 Juni 2020 11:33 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Aktor Dwi Sasono mulai hari ini akan menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Ia akan menjalani rehabilitasi selama tiga hingga enam bulan lamanya. Hal ini berdasarkan surat assesmen dari BNNK Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mempunyai alasan akan hal ini. Salah satu suami Widi itu bukanlah pengedar barang haram.

"Kita menyerahkan DS ke RSKO itu adalah hasil asesmen yang dikeluarkan oleh BNNK, dan kita harus menitipkan ke RSKO, karena ketergantungan cannabis dan memang hasil dari penyelidikan kami jika dikuatkan dengan assesmen bahwa DS tidak terlibat jaringan narkotika dalam hal ini, tidak terlibat dalam pengedar ataupun hal lain," kata Vivick saat dikonfirmasi, Selasa (9/6).

"Jadi kami menitipkan DS untuk melakukan pengobatan secara medis," sambungnya.

Nantinya, kata Vivick, Dwi Sasono akan menjalani rehabilitasi tiga hingga enam bulan. Kendati demikian, polisi tetap melakukan proses hukum bagi Dwi Sasono.

"DS Proses hukum tetap berlanjut, tetap proses lanjut tetap tanggungjawab kami, kami titipkan di RSKO untuk pengobatan medis jadi proses hukum tetap berlanjut," tegasnya.

Sebelumnya, penyidik Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengaku telah menerima surat assesmen dari BNNK Jakarta Selatan, terkait kasus narkotika yang menjerat aktor Dwi Sasono. Dalam surat itu, suami dari Widi itu akan dilakukan rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur terhitung mulai hari ini.

"Iya betul, sudah turun suratnya. Hasil asesmennya memutuskan untuk direhab," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (9/6). (mdk/rhm)

Baca juga:
Polisi Kirim Dwi Sasono ke RSKO Cibubur buat Direhab 3-6 Bulan
Pesan Mengharukan Anak-anak Dwi Sasono, Ingin Ayahnya Pulang untuk Kado Ulang Tahun
Bikin Haru! Harapan Anak-anak Dwi Sasono Ingin Ayah Lekas Pulang, Nagita Berkaca-kaca
Widi Mulia Cerita Kondisi Keuangan Keluarga Usai Dwi Sasono Ditangkap
Buka Suara soal Penangkapan Dwi Sasono, Widi Mulia Terkejut Suami Terjerat Narkoba
Lewat Video, Widi Mulia Beri Penjelasan Terkait Dwi Sasono Sembari Menahan Tangis

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami