Eks Ajudan Jokowi Disebut Kandidat Kabareskrim, Ini Kata Polri

PERISTIWA | 5 November 2019 14:21 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit digadang-gadang menjadi kandidat terkuat menempati posisi Kabareskrim Polri yang ditinggalkan Kapolri Jenderal Idham Azis. Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, pemilihan Kabareskrim menjadi hak prerogatif Kapolri Idham.

"Yang jelas semua perwira tinggi pangkat 2, 3, berpeluang," tutur Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/11).

Menurut Iqbal, Kapolri Idham pastinya akan menunjuk pejabat tinggi Polri dengan integritas yang mumpuni. "Mempunyai track record, rekam jejak yang baik. Karena jabatan Kabareskrim adalah jabatan yang penting di kepolisian," jelas dia.

Lebih lanjut, penunjukan Kabareskrim Polri diperkirakan dilakukan dalam minggu ini. "Insyaallah (minggu ini). Itu kan hak prerogatif beliau. Tetapi kan ada mekanismenya, harus ada Wanjakti yang dipimpin Kapolri dan staf," Iqbal menandaskan.

Irjen Listyo Sigit merupakan lulusan Akpol 1991. Selama kariernya di Polri, dia pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Listyo juga pernah menjadi Kapolda Banten, Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri, Kapolresta Surakarta pada 2011, Kapolres Sukoharjo pada 2010, dan Kapolres Pati pada 2009.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Jika Kabareskrim Diisi Pati Junior, Dikhawatirkan Terjadi 'Perang Bintang'
Idham Azis Naik Jadi Kapolri, Siapa Isi Posisi Kabareskrim Polri?
Idham Azis Jadi Kapolri, Siapa Kabareskrim Tuntaskan Kasus Novel Baswedan?
Usai Pelantikan, Idham Azis Segera Tunjuk Kabareskrim Baru Bereskan Kasus Novel
Bareskrim Polri Turun Tangan Cari Penyebab Listrik Padam di Sebagian Jawa
Bareskrim Laporkan 1.750 Akun Provokatif soal Papua ke Kominfo Agar Diblokir

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.