Emak-Emak Dukung Bupati Sarolangun Maju Pilkada Jambi 2020

PERISTIWA | 24 Januari 2020 20:23 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Sejumlah emak-emak di Kota Jambi mendukung Bupati Sarolangun Cek Endra maju sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jambi 2020. Cek Endra dinilai sebagai bakal calon gubernur yang memiliki agenda pro rakyat untuk provinsi tersebut.

Salah seorang warga Jambi, Fatmawati (53), mengaku tertarik dengan adanya semangat pro rakyat dalam setiap program ekonomi yang dijalankan sosok yang akrab disapa Haji Cek itu di Sarolangun.

"Rp 200 juta dalam rupa bahan-bahan peternakan, pertanian, dan semacamnya di program P2DK pada setiap desanya terbukti membantu pembangunan di sana," ungkap Fatmawati kepada wartawan, Jumat (24/1).

Apa yang sudah dicanangkan Haji Cek di Sarolagun, kata Fatmawati, seharusnya bisa pula dikembangkan di tingkat provinsi.

"Program-program Haji Cek di Sarolangun jika ditularkan di tingkat provinsi, kemungkinan besar bisa menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah, khususnya yang dimiliki kaum perempuan," sambungnya.

Sependapat dengan Fatmawati, warga lainnya, Yuli (49) pun beranggapan demikian. Terlebih menurut Yuli, kegiatan Subuh Keliling (Subling) milik Haji Cek begitu layak dengan karakter dan tradisi masyarakat Jambi.

"Kami siap mendukung Haji Cek menuju tampuk kursi Jambi satu," pungkas keduanya serempak. (mdk/cob)

Baca juga:
26 Warga tolak pembangunan bandara golput di Pilkada Kulon Progo
Anggota Linmas cantik ini sukses curi perhatian di Pilkada Cilacap
Calon petahana Pilkada Kulon Progo menang telak versi hitung cepat
Bawa undangan pencoblosan bukan miliknya, 40 warga diperiksa polisi
Anak Cawabup Jayapura ditangkap diduga terkait politik uang

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.