Empat Bayi Lahir Tepat 17 Agustus di Medan, Dua Normal dan Dua Caesar

PERISTIWA | 17 Agustus 2019 21:32 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Empat bayi lahir di RSIA Rosiva Medan tepat pada HUT RI ke-74, Sabtu 17 Agustus 2019. Dua bayi lahir dalam persalinan normal, dua lainnya melalui bedah caesar.

"Mereka lahir bertepatan dengan tanggal spesial hari ini. Semua bayi dalam kondisi sehat dan montok," ungkap Eni Afriati, bidan yang bertugas di RSIA Rosiva, Jalan Bangka, Kota Medan.

Dia menjelaskan, dua bayi yang lahir normal berjenis kelamin laki-laki. Sementara yang lahir dengan cara persalinan caesar berjenis kelamin perempuan.

"Untuk yang caesar ini sepertinya sudah direncanakan orang tua bayi," sebut Eni.

Keempat bayi masih dalam perawatan pihak rumah sakit. Semua dalam keadaan sehat. Pihak rumah sakit berencana memberikan hadiah kepada keempat bayi.

"Kami berikan souvenir, karena lahirnya di hari spesial. Semoga bayi yang lahir hari ini tetap sehat, montok dan punya karakter seperti pejuang," tutup Eni.

Salah seorang ibu bayi, Lilis mengaku bahagia telah melahirkan normal tepat di Hari Kemerdekaan. Dia mengaku sudah menyiapkan nama untuk putranya. "Namanya itu harus pemberani. Mudah-mudahan dia bisa menjadi anak yang berbakti kepada bangsa dan negara," kata Lilis.

Baca juga:
VIDEO: Kisah Deno, Sempat Ingin Menyerah Karena Tak Punya Uang Untuk Latihan
Deno Paskibraka Asal Papua Sempat Menyerah karena Tidak Punya Uang untuk Latihan
VIDEO: Sapa Paskibraka dan Paduan Suara, Jokowi Beri Sepatu hingga Sepeda
Presiden Jokowi Bagi-bagi Sepatu dan Sepeda untuk Petugas Upacara
VIDEO: Aksi Heroik Gundala Putra Petir di Istana Merdeka
Libur HUT RI, Monas Dipadati Pengunjung
Serunya Lomba Panjat Pinang di Kanal Banjir Timur

(mdk/ded)