Empat Pedagang Positif Covid-19, Pasar di Depok Ditutup Sementara

Empat Pedagang Positif Covid-19, Pasar di Depok Ditutup Sementara
PERISTIWA | 1 Juni 2020 03:33 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Pemerintah Kota Depok menutup sementara Pasar Cisalak. Langkah ini diambil menyusul adanya empat pedagang yang diketahui terpapar Covid-19. Hasil itu diketahui setelah dilakukan swab pada sejumlah pedagang.

Penutupan pasar telah diumumkan secara resmi dalam Surat yang dikeluarkan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok. Dalam surat tertera bahwa pasar ditutup selama dua hari.

pasar cisalak di depok

"Sehubungan dengan langkah pencegahan penyebaran Covid19 di Pasar Cisalak, maka dengan ini kami ingin memaksimalkan pencegahan penyebaran dengan penutupan sementara dan sterilisasi selama dua hari sejak 31 Mei hingga 1 Juni," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo dalam surat resminya, Minggu (31/5).

Sementara itu Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna mengatakan swab dilaksanakan pada 16 Mei lalu. Ada 50 pedagang yang menjalani test swab saat itu.

"Swab pada 16 Mei kemarin ada 50 pedagang yang ikut dari total 851 pedagang yang ada," katanya.

Hasil dari swab baru diketahui Selasa (25/5). Dari hasil test diketahui ada pedagang yang positif Covid-19.

"Hasilnya baru kemarin baru hari Selasa. Memang ada yang positif, ada empat orang. Tiga orang warga Depok dan satu orang dari Jakarta timur," paparnya.

pasar cisalak di depok

Kemarin juga dilakukan Rapid tes kepada 50 orang pedagang yang ada di luar gedung. Diakui tidak semua pedagang bersedia ikut tes karea berbagai alasan.

"Kemarin dilaksanakan. Harusnya seratus tapi ada 52 orang juga tapi karena banyak juga yang tidak mau ikut tes," ucapnya.

Empat pedagang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit. Sedangkan untuk pedagang lainnya diimbau untuk melakukan isolasi. "Karantina 14 hari. Kita tunggu bagaimana dari Dinkes," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
KPU Godok Wacana Kampanye Online Cegah Penyebaran Covid-19
KPU Koordinasi dengan Kemenkes Rumuskan Protokol Covid-19 untuk Pilkada 2020
Cegah Salah Paham, Kemendagri Revisi Imbauan soal ASN Pengguna Ojek Online
Karyawan PT Freeport Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah Jadi 3 Orang
Mulai 2 Juni 2020 Kota Tasikmalaya Jalani New Normal
Perpanjang PSBB di Tangsel, Airin Bolehkan Rumah Ibadah dan Kios Dibuka Kembali

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5