Empat Pengalaman Berkesan Ganjar Pranowo dengan Ani Yudhoyono

PERISTIWA | 2 Juni 2019 15:35 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menceritakan pengalaman berkesan dengan sosok Ani Yudhoyono, istri Presiden ke Enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Empat kisah itu dia ceritakan saat melayat ke pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Minggu (2/6).

Pengalaman pertama itu saat Ganjar melakukan peresmian jalan tol dengan SBY ketika masih menjadi presiden.

"Beliau sampaikan 'pak gubernur tolnya indah banget' itu turun langsung mendampingi SBY seperti kata kang Emil tadi. Apapun kondisinya beliau selalu dampingi," ujar Ganjar yang datang bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pengalaman kedua saat Ganjar makan bersama. Kata dia, Ani makan tak pakai sendok. Terlebih, dia dan Ani berbincang sambil bercanda lepas.

"Pak gubernur saya ga mau pakai sendok saya mau pakai tangan. Makannya enak lahap banget. Makannya enak banget dan kita becanda lepas," kata Ganjar menirukan ucapan Ani.

Pengalaman ketiga Ganjar adalah saat menemani nyekar di Solo. Dia merasa kehangatan Ani saat bercerita di sana layaknya dengan anggota keluarga sendiri.

"Pak SBY mau selesai, kami mendampingi waktu mau nyekar ke Jawa Timur dan seluruh keluarga kami dampingi di Solo sangat hangat bercerita layaknya kita satu keluarga," kata dia.

Terakhir, Ganjar menerima dukungan dari Ani saat maju menjadi Gubernur Jateng periode kedua.

"Beliau datang ke Jateng dengan semangat yang luar biasa, saya berterimakasih karena mensupport ibu dengan menyampaikan dan menyampaikan menang lah. Waktu itu memberikan spirit seperti anak muda jadi tambah semangat, orangnya hangat terbuka ga jaim jaiman," kata dia.

Baca juga:
AHY Ceritakan Peran Besar Ani Yudhoyono Bagi Bangsa dan Keluarga
Sejumlah Media Asing Soroti Wafatnya Ani Yudhoyono
AHY: Ibu Ani Terbentuk Jadi Pribadi yang Tegar dan Pejuang Keras
Jokowi ke Ani Yudhoyono: Flamboyan Telah Pergi, Namun Tetap Hidup di Hati
Jokowi: Ibu Ani Yudhoyono Meninggal pada Bulan Ramadan, Semoga Husnul Khotimah
Empat Pengalaman Berkesan Ganjar Pranowo dengan Ani Yudhoyono

(mdk/ded)