Enam Kabupaten di Papua Masuk Zona Hijau

Enam Kabupaten di Papua Masuk Zona Hijau
PERISTIWA | 31 Juli 2020 17:16 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule menyebutkan enam kabupaten di provinsi itu sudah bebas dari corona atau masuk zona hijau. Silwanus mengatakan enam kabupaten yang masuk zona hijau itu yakni Kabupaten Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.

Sebelumnya, kata dia, Satgas Covid-19 Papua mencatat 17 pasien terpapar corona di Kabupaten Boven Digoel namun telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Dilansir Antara, Jumat (31/7).

Kemudian, tujuh pasien positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Tolikara, empat orang terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan lalu semuanya sembuh.

Selanjutnya, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), dua orang yang positif Covid-19 namun setelah menjalani perawatan akhirnya dua orang itu sembuh.

Kabupaten Waropen, tambah dia, satu orang yang dinyatakan terpapar corona namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, satu orang pasien Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data infografis perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua, total pasien corona sembuh di seluruh kabupaten/kota di Papua 1.397 orang. Pasien meninggal di Papua akibat terpapar corona 33 orang. Sementara total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada sebanyak 1546 orang. (mdk/ray)

Baca juga:
Anggota DPRD Fraksi PDIP Ragu Perkantoran Jadi Klaster Penularan Covid-19
Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 1.615, Ini Sebarannya
Penjualan Hewan Kurban Merosot, Pedagang Sebut Konsumen Tunda Membeli saat Covid-19
Berkurang 261 Orang, Total 1.443 Pasien Dirawat di RSD Wisma Atlet Hari Ini
IRT, Polisi hingga Pelaut jadi Kasus Baru Covid-19 di Batam, Total 25 Positif

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami