Erick Thohir Tunjuk KSAD Andika Perkasa Jadi Wakil Komite Penanganan Covid-19

Erick Thohir Tunjuk KSAD Andika Perkasa Jadi Wakil Komite Penanganan Covid-19
PERISTIWA | 8 Agustus 2020 09:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menggandeng Kepala Staf Angkatan Daerah (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi wakil ketua pelaksana komite.

Erick berharap kehadiran Andika Perkasa dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dia menekankan pentingnya masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, hal tersebut merupakan kunci dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol itulah yang perlu kita tingkatkan sehingga saya merasa perlu keterlibatan TNI Angkatan Darat," kata Erick Thohir dikutip dari siaran persnya, Sabtu (8/8).

Dia mengatakan TNI AD memiliki struktur organisasi hingga ke seluruh pelosok negeri. Sehingga, TNI AD dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang tersebar di 83 ribu desa dan kelurahan mengerti pentingnya menjaga kesinambungan antara pemulihan kesehatan dengan kebangkitan ekonomi.

"Mengajak keterlibatan TNI AD tak lain agar tentara nasional kita yang dekat dengan rakyat menjadi contoh sekaligus mengajak rakyat untuk disiplin dengan terus memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Menurutnya protokol kesehatan tersebut harus...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami