Fadli Zon minta Jokowi lantik Badrodin Haiti jadi Kapolri besok

Fadli Zon minta Jokowi lantik Badrodin Haiti jadi Kapolri besok
PERISTIWA | 16 April 2015 13:58 Reporter : Rizky Andwika

Merdeka.com - DPR mempercepat proses seleksi Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Setelah lolos secara aklamasi di komisi hukum dan HAM, DPR langsung gelar rapat Bamus dan paripurna sore nanti untuk meminta persetujuan sebelum diberikan hasilnya kepada Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, rapat paripurna akan di agendakan para Pukul 15.00 WIB sore ini. Namun menurut dia, karena agenda yang dadakan ini, maka paripurna diprediksi akan sedikit terlambat.

"Rapat paripurna sore hari ini jam 15.00 WIB, mungkin sedikit terlambat. Menunggu quorum," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/4).

Fadli menjelaskan, memang agenda utama paripurna membahas soal fit and proper test Komjen Badrodin Haiti. Hal ini dilakukan agar Polri secepatnya memiliki pemimpin yang definitif.

"Satu agenda dari Komisi III terkait hasil fit and proper test. Menyelesaikan polemik masalah Polri dan segera kita punya kapolri definitif," terang dia.

Dengan proses DPR yang sudah diselesaikan, dia meminta agar Jokowi segera melantik Badrodin jadi Kapolri. "Presiden segera lantik Badrodin Haiti, kalau bisa besok," imbuhnya.

Ihwal pembatalan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, Fadli menambahkan, tidak perlu dipersoalkan lagi. Karena Jokowi sudah menjelaskan kepada DPR beberapa waktu lalu.

"Karena dalam rapat konsultasi juga sudah clear. Penjelasan Jokowi sudah bisa diterima," pungkasnya. (mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami