Fakta-Fakta Pengakuan Mengejutkan Istri yang Digadaikan Rp250 Juta di Lumajang

PERISTIWA | 19 Juni 2019 06:10 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Penyebab kasus penggadaian istri yang dilakukan oleh Hori bin Suwari (43) mulai terungkap. Polres Lumajang telah menggali kasus ini dengan meminta keterangan dari berbagai pihak, salah satunya keterangan dari istri Hori sendiri, LS.

Kasus Hori di Lumajang sempat jadi ramai karena menggadaikan istrinya Rp 250 juta. Berikut pengakuan-pengakuan istri Hori:

1 dari 4 halaman

Sering Dianiaya oleh Suaminya

Selama proses penyidikan, LS mengaku sering dianiaya oleh suaminya, Hori saat masih serumah. Karena pengakuan LS, polisi kemungkinan akan menjerat Hori atas kasus kekerasan dalam rumah tangga.

"Saya sering dipukul dengan tangan kosong, bahkan pernah dipukul dengan celurit karena suami saya temperamental. Hori merupakan suami yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Istri, Hori Juga Menjual Anaknya

LS juga mengaku kalau Hori tidak pernah memberi biaya untuk hidup setelah anak mereka lahir, bahkan anak tersebut dijual kepada seseorang seharga Rp500 ribu saat usianya 10 bulan dan kini anaknya berusia 7 tahun.

Namun pernyataan LS dibantah oleh Hori. Menurut pengakuan Hori, anak tersebut diberikan kepada seseorang berdasarkan kesepakatan mereka berdua.

3 dari 4 halaman

Sering Bermain Judi

Menurut pengakuan LS, kebiasaan suaminya yang sering main judi yang melatarbelakangi penjualan anak kandungnya kepada seseorang. Tak hanya itu saja, menurutnya, uang yang dipinjam dari Hartono digunakan untuk judi.

Saat ditanya tentang bisnis suaminya berupa tambak udang, ia mengatakan tersangka Hori tidak pernah memiliki bisnis tambak udang. Sementara berdasarkan pengakuan Hartono, ia ditawari tersangka untuk kerja sama membuka bisnis tambak udang dengan sistem bagi hasil di Kabupaten Banyuwangi dan menyerahkan semua urusan bisnis kepada Hori.

Di hadapan penyidik, Hori mengaku usaha tambak udang tersebut dijalankan oleh orang lain dan dirinya menjelaskan bahwa sedang menekuni bisnis ayam Filipina (ayam aduan) dan kini semua ayam itu terserang penyakit flu burung sehingga ayamnya mati semua.

4 dari 4 halaman

LS Mengaku Tidak Pernah Menikah dengan Hori

Meskipun sudah memiliki anak dan tinggal berdua dengan Hori, tiba-tiba LS mengaku tidak pernah dinikahi oleh Hori. "Ndak pernah (nikah). Tinggal bersama di Medan, sama-sama di sawit. Di sana ngekos," kata Istri Hori saat diinterogasi di Polres Lumajang.

Hori langsung membantah kesaksian LS. Hori mengaku sudah pernikahan mereka sah dan tercatat dalam KUA. "Saya nikah resmi. Surat dari KUA ada, tapi suratnya tertinggal di Medan," ucap Hori.

Tak hanya itu saja, selama penyidikan ditemukan informasi bahwa LS telah menikah siri dengan Hartono. LS dan Hartono melakukan pernikahan siri pada April 2019. (mdk/has)

Baca juga:
Kemesraan Sergio Ramos dan Pilar Rubio di Hari Pernikahan
Penelitian: Urutan Kelahiran Bisa Pengaruhi Kebahagiaan dalam Pernikahan Kelak
Momen Pernikahan Raja Thailand dan Pengawal Pribadinya
Raja Thailand Nikahi Jenderal Suthida, Wakil Komandan Pengawal Pribadinya
Ini Alasan Kenapa Suami Istri Semakin Mirip dari Hari ke Hari
4 Godaan dan Cobaan yang Kerap Dihadapi Pasangan Menjelang Pernikahan