Fenomena Mama Muda Jadi PSK Online di Aceh

Fenomena Mama Muda Jadi PSK Online di Aceh
PERISTIWA | 18 Juli 2020 08:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) menemukan fenomena Ibu Rumah Tangga (IRT) nyambi jadi Pekerja Seks Komersial (PSK).

Hal ini terungkap dari hasil pendekatan yang dilakukan YPAP kepada sejumlah penderita HIV/AIDS yang selama ini mereka dampingi. Di antara mereka, ada yang berasal dari kalangan PSK.

YPAP fokus melakukan pendampingan di enam kabupaten kota yakni Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, Langsa, Bener Meriah, dan Takengon.

Awalnya mereka mendapati fakta bahwa determinan HIV/AIDS banyak terdapat di kalangan nonheteroseksual, seperti, lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual (LGBT).

Reduksi kalangan nonheteroseksual di Aceh ini bertubrukan dengan pemanfaatan moda teknologi global yang semakin massif sehingga keberadaan kalangan ini kian meningkat. Kenyatan ini boleh jadi akan saling renteng dan berpotensi membuat angka penderita HIV/AIDS meningkat.

"Lhokseumawe Aceh Utara dan Langsa, dominannya di situ," sebut Direktur YPAP, Chaidir, Jumat (17/7).

Baca Selanjutnya: Dari para penderita HIV/AIDS yang...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami