Ferry Khaidir, Anak Muda Usia 25 Tahun Maju Pilkada Kotim Lewat PDIP

PERISTIWA | 22 Januari 2020 15:24 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Ferry Khaidir, mendaftarkan diri maju Pilkada Kotawaringin Timur (Kotim) melalui PDIP. Di usia masih 25 tahun, dia optimistis bakal mendapat restu sehingga mampu membawa perubahan kemajuan di masa depan.

Ferry menjadi satu-satunya anak muda yang mendaftar bakal calon Bupati Kotim. Selama ini banyak pelajaran politik didapat dari Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir selaku ayahnya. Sehingga mentalnya pantang mundur menghadapi pertarungan politik.

Lobi politik menjadi langkah awal yang diminta sang ayah. Setelah sekian melakukan pertemuan dengan banyak tokoh masyarakat, Ferry optimistis akan berhasil di Pilkada Kotim 2020.

Ferry mengakui, Bupati dan Wakil Bupati Kotim saat ini Supian Hadi-Taufiq Mukri, telah membawa perubahan terhadap pembangunan.

"Tetapi, masih ada kekurangan yang perlu dibenahi, di antaranya terkait masalah infrastruktur jalan, krisis air bersih, peningkatan pariwisata yang masih perlu dikembangkan lagi," kata Ferry, Rabu (22/1).

Untuk sosok pasangan yang mendampinginya kelak, Ferry menyerahkannya kepada PDIP. Baginya, terpenting saat ini sosok rekan kerjanya kelak bisa bekerja sama memajukan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ketenagakerjaan. Selain itu, persoalan sengketa lahan juga menjadi perhatian di Kotim.

"Ketersediaan air bersih di wilayah selatan, industri kreatif dan UMKM juga menjadi perhatian saya di Kotim. Dan bidang kepemudaan, olahraga serta kegiatan keagamaan juga akan menjadi prioritas kami nantinya," terangnya.

Sejauh ini, Ferry ingin lebih mendengar dan dekat dengan masyarakat. Ke depannya dia ingin menampilkan bahwa pemimpin bukan sosok eksklusif. Untuk itu dia membuka seluasnya komunikasi dengan masyarakat. "Saya ingin adanya kedekatan antara pemimpin dengan masyarakat," ungkap Ferry berharap. (mdk/cob)

Baca juga:
Pilkada 2020 Kian Dekat, Jabatan Ketua DKPP Harus Segera Diisi
Usai PDIP, Golkar & Gerindra, Bobby Nasution Dekati NasDem untuk Pilkada Medan
Gibran Bantah Minta Rekomendasi Megawati Lewat Pintu Belakang
PKS Umumkan 3 Nama Bakal Calon di Pilkada Kota Depok 2020
KPU Ingin Gunakan e-Rekap dan Salinan Digital di Pilkada 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.