Foto-Foto dengan Massa Aksi Sidang MK, WN Inggris Diamankan

PERISTIWA | 18 Juni 2019 17:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Warga negara asing (WNA) diinterogasi pihak Direktorat Jenderal Imigrasi karena berada di antara kerumunan massa aksi sekitar Mahkamah Konstitusi. Pria yang diketahui berkewarganegaraan Inggris terlihat mengabadikan gambar di tengah-tengah massa.

Pantauan di lokasi sebelum WNA itu diamankan pihak Imigrasi, ia nampak berfoto bersama ibu-ibu peserta aksi. Karena hal itu tidak diperbolehkan bagi warga negara asing, pihak imigrasi langsung menginterogasinya di halaman parkir Kementerian Pariwisata yang tidak jauh dari lokasi aksi.

WNA yang terlihat mengenakan kemeja putih serta celana pendek warna hitam itu saat diinterogasi kemudian menelepon seseorang. Pihak imigrasi yang berpakaian sipil tidak berkenan untuk dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

Massa aksi pada sidang kedua sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Para emak-emak yang juga turut mengawal sidang dengan berorasi. Tidak hanya itu para emak-emak pun sesekali bertegur sapa dengan para petugas yang mengamankan jalannya aksi.

Para petugas pun sesekali menyapa dengan ramah. Beberapa yang hilir mudik pun juga sempat menyapa mereka.

Reporter: Yopi M

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ketua Bawaslu RI Abhan Beri Keterangan di Sidang Lanjutan PHPU
Yusril Pertanyakan Lokasi & Waktu Kecurangan yang Dituduhkan Prabowo-Sandi
Kutip Hadis Nabi, Yusril Minta MK Tolak Permohonan Kubu Prabowo
Wiranto: Nanti Kita Tanya Pak Prabowo Siapa yang Demo di MK Itu
Ditutup Ada Sidang Lanjutan Sengketa Pemilu, Lalu Lintas Jalan Veteran Macet
TKN Bantah Tudingan Kubu Prabowo-Sandi Soal Dana Kampanye Pribadi Jokowi

(mdk/eko)