Foto Panas Diduga Kades di NTT dan Sekretaris Tersebar, Warga Datangi Polisi

Foto Panas Diduga Kades di NTT dan Sekretaris Tersebar, Warga Datangi Polisi
PERISTIWA | 24 Februari 2020 14:33 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Akun Facebook bernama Matasina Junior yang diduga milik salah satu Kepala Desa di Kabupaten Rote Ndao, NTT, diadukan ke polisi, karena menyebar foto syur pada tanggal 3 Desember 2019.

Dalam foto yang beredar luas d media sosial itu, diduga kepala desa memeluk mesra sekretarisnya di sebuah kamar. Sekretaris hanya berbalut handuk tanpa baju, sementara sang kepala desa tanpa sehelai pakaian di tubuhnya alias bugil.

Posting-an tersebut menghebohkan jagad maya, sehingga membuat sejumlah masyarakat di sana mendatangi Polres Rote Ndao untuk melaporkan hal tersebut.

Warga meminta aparat penegak hukum menindak tegas pihak yang telah menyebarkan konten tidak senonoh tersebut.

"Ini sangat memalukan desa kami dan martabat kami masyarakat," ujar salah satu warga, Silas Lakabela kepada wartawan, Senin (24/2).

Menurut Silas, laporan polisi itu merupakan upaya mereka untuk mengembalikan harkat dan martabat masyarakat desa, akibat postingan akun tersebut.

Dia berharap polisi profesional dalam mengungkap kasus ini, sehingga bisa memberi efek jera bagi pelaku dan juga menjadi pembelajaran bagi seluruh pengguna media sosial agar cerdas dan bijak menggunakan media sosial.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Rote Ndao, Aipda Anam Nurcahyo membenarkan laporan itu. Menurut dia, saat ini penyidik tengah melakukan pendalaman guna penetapan tersangka.

"Benar kasus ini sudah dilaporkan, tetapi dalam proses penyelidikan dan belum ada penetapan tersangkanya," ujarnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Kesal Minta Pulsa Tak Diberi, Pemuda Ini Sebar Video dan Telanjang Mantan Pacar
Siswi SMP di Buleleng Berfoto Bugil Diduga Tergiur Uang Rp500 Ribu
Tak Terima Diputusin, Tukang Martabak Sebar Foto Bugil Mantan ke Medsos
Dijanjikan Pekerjaan, Wanita di Palembang Rela Kirim Foto Bugil
Sakit Hati, Pria di Cilacap Sebar Foto Syur Pacar ke Medsos
Diiming-imingi Kerja Bergaji Rp4 Juta, 3 Wanita Nekat Kirim Foto Bugil

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami