Foto Perpisahan Kabinet Kerja, Luhut Telat Datang, Wiranto Tak hadir

PERISTIWA | 18 Oktober 2019 14:55 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Jelang purna tugas kabinet kerja periode I, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar perpisahan bersama kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10). Seluruh Menteri kabinet kerja hadir untuk melakukan foto bersama dan disusul dengan makan siang.

Pertemuan perpisahan tersebut diawali dengan foto bersama. Jusuf Kalla hadir sekitar pukul 12.56 WIB bersama Istri Mufidah Jusuf Kalla. Mereka kompak mengenakan pakaian batik. Sementara Iriana tampak cantik mengenakan baju kurung berwarna pink.

Tidak hanya menteri kabinet kerja yang masih menjabat ada juga mantan Menko PMK Puan Maharani kini jadi Ketua DPR, dan Mantan Menkum dan HAM Yasonna Laoly. Semua para menteri menuju tangga istana negara. Mereka mengatur posisi.Para pewarta meminta para menteri kabinet kerja untuk bergaya.

"Pak sebelah kanan pak, senyum pak," kata awak media mengarahkan para menteri dan Jokowi-JK untuk berfoto di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10).

©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Wajah mereka tampak ceria walaupun menahan teriknya panas matahari. Beberapa angle foto diambil. Mulai dari gaya formal dan bebas. Walaupun Jokowi sebelumnya menolak bergaya dan memilih memegang sang istrinya, Iriana Jokowi yang berada di sampingnya. Kemudian, JK pun melambaikan tangan saat berpose, dan beberapa menteri kabinet kerja pun kompak mengikuti gaya politikus Golkar tersebut.

Namun sayang dari pantauan merdeka.com dalam sesi foto tersebut, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan telat untuk foto bersama. Luhut yang mengenakan batik berwarna krem tersebut pun langsung bercengkrama dengan Menkominfo Rudiantara dan beberapa menteri kabinet kerja lainnya. Dan Menko Polhukam Wiranto pun tidak hadir lantaran masa penyembuhan. Setelah foto bersama para menteri, Jokowi dan JK juga lanjut foto bersama para staf kepresidenan. Kemudian mereka akan melakukan acara makan bersama dan silaturahmi.

Baca juga:
Hasto Soal Pengumuman Kabinet: Paling Lambat Rabu
PDIP: Tidak Boleh Menteri Dilantik Kibarkan Bendera Capres 2024
PDIP Sebut Belum Ada Keputusan Partai Non-koalisi Masuk Kabinet
Merasa Tak Pas Jadi Menteri, Hasto Pilih Fokus di Partai
Ditunjuk Prabowo Jadi Calon Menteri Jokowi, Ini Profil & Riwayat Karier Edhy Prabowo
PDIP Sebut Penting Calon Menteri dari ASN

(mdk/bal)