Fraksi PKS DPRD Solo Sumbangkan 2 Bulan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Fraksi PKS DPRD Solo Sumbangkan 2 Bulan Gaji untuk Penanganan Covid-19
PERISTIWA | 2 April 2020 00:32 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kepedulian terhadap merebaknya virus Corona atau Covid-19 datang dari para wakil rakyat di Solo. Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Solo akan menyumbangkan 2 bulan gaji mereka untuk penanganan Covid-19 di Kota Bengawan.

"Penyerahan gaji kami selama 2 bulan untuk penanganan Covid-19. Akan kami diserahkan langsung oleh Satgas Pencegahan Covid-19 bentukan DPD PKS Solo ke Pemkot Solo," ujar Ketua FPKS Asih Sunjoto Putro, Rabu (1/4).

Anggota F-PKS di DPRD Solo ada 5 orang. Mereka akan menyumbangkan gaji bulan April dan Mei 2020. Menurutnya, sumbangan gaji tersebut sebagai bentuk kepedulian partai untuk turut serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengajak pejabat dan masyarakat Solo yang mampu untuk ikut serta menyumbangkan sebagian harta untuk penanganan Covid-19 di Solo," kata dia.

Selain menyumbangkan gaji, kata dia, F-PKS juga mendukung rencana penyaluran bantuan sosial yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Solo. Pihaknya akan turut melakukan pengawasan pemberian sembako pada 40.000 KK pada warga rentan miskin terdampak Covid-19 agar tepat sasaran.

"Fraksi kami juga mendukung langkah Pemkot Solo dalam upaya mengalihkan dana kegiatan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk penanganan Covid-19 senilai Rp49 miliar APBD 2020," pungkas dia. (mdk/ray)

Baca juga:
Tenaga Medis di Medan Positif Corona Usai Jalani Rapid Test
32 Provinsi di Indonesia Sudah Terinfeksi Corona
Pemerintah Naikkan Anggaran Sembako Jadi Rp43,6 T Atasi Dampak Corona
Penurunan Volume Kendaraan di Jalan Tol akibat Covid-19
PDIP Sebut Anggaran Penanggulangan Corona Harus Diawasi Agar Tepat Sasaran

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami