Fraksi PKS Terima Kunjungan Ketua Dewan Imam Nasional Australia

PERISTIWA | 13 November 2019 23:08 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Fraksi PKS DPR RI mendapat kunjungan silaturahim dari Ketua Dewan Imam Nasional Australia (Australia National Imam Council) Syekh Syadzy Al Sulaeman dan Sekjennya Syekh Mustafa. Kunjungan keduanya disambut langsung oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Bendahara Fraksi Habib Aboe Bakar Alhabsyi serta Anggota Fraksi Iskan Qolba Lubis, Buchori Yusuf dan Dimyati Natakusumah.

Dalam kunjungannya, Syekh Syadzy Al Sulaeman menyampaikan salam dari dewan imam dan masyarakat muslim Australia untuk Fraksi PKS. Dia ingin bekerjasama lebih erat untuk menghadirkan Islam yang rahmat bagi dunia.

Ketua Dewan Imam Nasional Australia mengapresiasi Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia dan peran-perannya dalam menampilkan wajah Islam yang teduh dan moderat termasuk yang ditunjukkan oleh Fraksi PKS sebagai partai Islam di Indonesia.

Jazuli Juwaini mengucapkan selamat datang di Fraksi PKS serta menyambut dengan gembira dan suka cita silaturahim Syekh Syadzy dan Syekh Mustafa.

"Ahlan wa sahlan. Kami menyambut gembira kedatangan Ketua dan Sekjen Dewan Imam Nasional Australia serta menyambut baik upaya kolektif ulama dan umat Islam untuk semakin berkontribusi bagi kemajuan dan peradaban dunia," kata Jazuli lewat siaran persnya, Rabu (13/11).

1 dari 1 halaman

PKS Siap Bekerjasama

Dia menuturkan PKS sebagai salah satu partai Islam dan elemen umat Islam Indonesia berusaha maksimal dalam menghadirkan Islam yang rahmatan lilalamin. Termasuk dengan menjalin kerja sama dengan dewan ulama dan masyarakat Islam di seluruh dunia melalui kunjungan resmi fraksi ke sejumlah negara dalam rangka diplomasi internasional parlemen.

"InsyaAllah PKS siap bekerjasama dengan dewan ulama dan masyarakat muslim dunia khususnya Dewan Imam Nasional Australia untuk menghadirkan wajah Islam yang kontributif bagi peradaban dunia yang penuh kedamaian dan kemajuan," tandas Jazuli.

Fraksi PKS sendiri telah melakukan kunjungan resmi fraksi ke sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Afrika Selatan hingga Australia. (mdk/ray)

Baca juga:
PKS Nilai Pelaksanaan Pilkada Lewat DPRD Lebih Banyak Mudaratnya
Harapan PKS Wagub DKI Tetap dari PKS
Makna di Balik Dua Pelukan Surya Paloh dengan Jokowi dan Sohibul Iman
PKS Yakin Tetap Solid Meski Anis Matta dan Fahri Hamzah Buat Partai Gelora
Jokowi Sebut Sindiran ke Surya Paloh Peluk Sohibul Hanya Candaan

TOPIK TERKAIT