FX Rudy Jamin PDIP Solo tak Terprovokasi Insiden Pembakaran Bendera

FX Rudy Jamin PDIP Solo tak Terprovokasi Insiden Pembakaran Bendera
PERISTIWA | 25 Juni 2020 15:24 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menjamin, kadernya tak terprovokasi insiden pembakaran bendera saat aksi demonstrasi penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), di depan gedung DPR, Rabu (24/6) kemarin.

"Saya sudah menginstruksikan seluruh kader, dari anak ranting, ranting, PAC hingga DPC agar tetap tenang dan tidak terprovokasi," ujar Rudy, Kamis (25/6).

Wali Kota Solo itu menegaskan, komando di tingkat kota atau DPC ada pada dirinya. Sehingga seluruh organisasi di bawah DPC wajib taat instruksi Ketua. Yakni seluruh fraksi, DPC, ranting, anak ranting, PAC, badan, sayap, satgas, divikom, anggota dan kader PDIP dalam menyikapi pembakaran bendera partai di Jakarta agar tidak mudah terprovokasi.

"Komando di DPC ada pada saya. Saya yakin tidak akan ada kader yang nekat membuat gerakan yang mengancam kondusifitas kota. Kasus ini akan ditangani melalui jalur hukum," tandasnya.

Ia juga melarang kader melakukan pergerakan atau tindakan apapun. Rudy mengajak kader PDIP turut menjaga keamanan, serta bergotong royong dalam penanganan Covid-19.

"Semua kader tidak boleh menyikapi, jangan mudah terprovokasi. Dilihat aja, kalau bukan saya yang instruksi, kader nggak akan bergerak," tandasnya.

Lebih lanjut Rudy mengimbau agar tetap solid menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Selain itu juga tetap bergotong royong membantu pemkot menangani Covid-19. (mdk/rhm)

Baca juga:
300 Polisi Bakal Jaga Aksi Long March DPC PDIP Jaktim ke Polres
Bendera Dibakar, Tjahjo Kumolo Minta Semua Pengurus PDIP Datangi Kantor Polisi
Protes Pembakaran Bendera, PDIP Jaktim Long March ke Polres Jaktim
Herman Herry Minta Kapolri Usut Dalang Pembakar Bendera PDIP
Slamet Ma'arif Sebut Ketahui Bendera PDIP Dibakar dari Medsos

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami