FX Rudy Mengaku Tidak Pernah Bicara Rekomendasi kepada Megawati

PERISTIWA | 21 Januari 2020 18:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir calon kepala daerah yang meminta rekomendasinya lewat 'pintu belakang'. Hal tersebut diungkapkan di Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan dia maupun Achmad Purnomo tidak pernah meminta rekomendasi lewat 'pintu belakang'. Rudy mengatakan selalu mengikuti prosedur yang berlaku.

"Saya itu tidak pernah lewat pintu mburi kok (belakang), lewatnya pintu depan terus. Kalau ke tempat ibu (Mega) lewat pintu depan itu," ujar Rudy, Selasa (21/1).

Demikian juga saat dipanggil, Wali Kota Solo itu mengaku tidak pernah membicarakan masalah rekomendasi. Menurut dia, tugasnya sebagai Ketua DPC PDIP Solo telah selesai. Yakni dengan melakukan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo di Pilkada 2020.

"Saya kalau ketemu Bu Mega tidak pernah bicara rekomendasi. Tugas saya sudah selesai menjalankan PP nomor 24 tahun 2017. Tinggal Ketua Umum dan DPP yang merumuskan dan menilai," katanya.

Rudy kembali menegaskan, jika selama ini tidak pernah ada pertemuan antara Megawati dengan Purnomo-Teguh. Megawati, lanjut dia, tidak pernah ada ceritanya mengundangi satu per satu bakal calon.

"Saya tidak tahu siapa yang dimaksud Bu Mega meminta rekomendasi dari 'pintu belakang'," pungkas dia. (mdk/cob)

Baca juga:
FX Rudy Berharap Rekomendasi PDIP untuk Purnomo, Ini Pertimbangannya
Senior PAN Sarankan Gibran Perbanyak Belajar Sebelum Maju Pilwalkot Solo
Puluhan Orang Demo Markas PDIP Solo, Minta DPC Ikuti Perintah Megawati Soal Pilkada
Optimis Dapat Rekomendasi, Purnomo Harap PDIP Segera Beri Keputusan Soal Pilkada Solo
Jokowi Tak Akan 'Kampanyekan' Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020
Gibran Blusukan Temui Bos Batik Danarhadi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.