FX Rudy Soal Gibran Temui Megawati: Kader Ketemu Ketum Tidak Ada yang Melarang

PERISTIWA | 24 Oktober 2019 14:48 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10). Pertemuan tersebut diduga terkait pencalonan Gibran dalam Pilkada Solo 2020 mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menilai hal tersebut sah-sah saja. Apalagi Gibran sebagai seorang kader PDIP dan bertemu dengan ketua umum.

"Kader partai ketemu ketua umum ya itu sah-sah saja, boleh, tidak ada yang melarang," katanya di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Kamis (24/10).

Terkait rekomendasi, Rudy menegaskan, hal tersebut menjadi urusan dan kewenangan DPP PDIP.

"Kalau saya terbuka saja kok, siapa saja yang mau ketemu mbak Mega, nggak ada yang menghalang-halangi," ujarnya.

Ia menegaskan, partainya tetap menugaskan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang diajukan ke DPP. Pasangan tersebut hasil penyerapan aspirasi dari arus bawah. Yakni dari tingkat anak ranting, ranting dan PAC.

"DPC kan tinggal membawa ke DPP saja. Saya tidak mau berandai andai, siapapun yang dikeluarkan dari sana (mendapatkan rekomendasi), saya pasti punya keputusan sendiri," tutup Rudy. (mdk/fik)

Baca juga:
Maju Pilkada Lewat PDIP, Gibran Wajib Ikuti Psikotes dan Sekolah Kepala Daerah
Senyum Gibran Rakabuming Usai Meminta Restu Megawati
Temui Mega, Gibran Ungkap Keseriusan Maju di Pilkada Solo
Gibran Maju Pilkada Solo, Sekjen PDIP Bilang Ada Mekanisme yang Diputuskan Megawati
Sowan ke Megawati, Gibran Rakabuming Bawakan Gudeg
Gaya Gibran Rakabuming Saat Sambangi Rumah Megawati

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.