FX Rudy: Tjahjo Kumolo Cocok Jadi Menpan RB

PERISTIWA | 23 Oktober 2019 13:46 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 34 Menteri dan 4 pejabat setingkat Menteri, di Istana Merdeka, Rabu (23/10). Para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju tersebut diharapkan segera bekerja dan membawa Indonesia lebih maju.

Harapan serupa disampaikan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy), pasangan Jokowi semasa masih menjabat wali kota. Menurutnya, komposisi kabinet bentukan Jokowi saat ini sudah tepat sesuai kebutuhan. Meskipun ia mengakui tak sedikit masyarakat yang kurang puas dengan susunan pembantu Presiden saat ini.

"Ini kan kabinet Indonesia Maju, harapannya Indonesia 5 tahun ke depan lebih maju dibanding kabinet yang lalu," katanya saat ditemui di Rumah Dinas Loji Gandrung.

Dia mengaku sejumlah nama menteri yang dilantik saat ini sudah sesuai dengan yang diharapkan. Tito Karnavian misalnya, sudah pas menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri. Kemudian Mahfud MD juga cocok menggantikan Wiranto di kursi Menkopolhukam.

"Tjahjo Kumolo jadi Menpan RB cocok, sesuai dengan pengalamannya. Lainnya nggak usah no, saya nggak boleh menilai, itu hak prerogatif presiden," ujarnya.

Rudy yakin, sahabatnya tersebut melalui pertimbangan matang dalam memilih komposisi menteri. Apalagi dalam prosesnya Jokowi juga didampingi oleh Tim Tujuh. (mdk/fik)

Baca juga:
Usai Dilantik, Menhan Prabowo Cek Kantor Pelajari Situasi Dulu Baru Bekerja
Anomali Jokowi Tempatkan Urusan Investasi di Bawah Kemenko Kemaritiman
Gerindra Pesimis Fakhrul Razi Bisa Kembangkan Kemenag
Mendikbud Nadiem Makarim: Saya Mengerti yang Ada di Masa Depan
Menhub Budi di Periode II: Selama ini Kita Kurang Fokus, Sekarang Harus Prioritas

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.