Gadis di Palembang Kena Tipu Pria Ngaku Polisi, Janji Dinikahi dan Uang Dibawa Kabur

Gadis di Palembang Kena Tipu Pria Ngaku Polisi, Janji Dinikahi dan Uang Dibawa Kabur
Gadis lapor polisi karena batal dilamar. ©2021 Merdeka.com/Irwanto
PERISTIWA | 6 Maret 2021 00:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Gadis muda asal Palembang berinisial RS (22) lapor polisi karena merasa dibohongi dengan dijanjikan akan dinikahi oleh seorang pria berinisial CS. Dia berharap, CS yang mengaku anggota polisi berpangkat Briptu ditangkap.

RS datang ke SPKT Polda Sumatera Selatan bersama kuasa hukumnya, Jumat (5/3). Dia merasa menjadi korban penipuan sehingga kasus ini diminta diproses sesuai perundang-undangan.

RS mengaku mengenal pelaku sejak Oktober 2020. Dia sering bertemu dengan terlapor di samping Mapolda Sumsel yang disebut terlapor tempatnya berdinas.

"Dia mengaku anggota polisi, pangkat Briptu. Saya percaya saja karena kami sering bertemu di dekat kantor polisi, dia berpakaian dinas," ungkap RS.

Merasa sudah cocok dan saling percaya, kedua sepakat ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan. Terlapor berjanji akan datang ke rumah RS untuk melamarnya, Sabtu (6/3). Namun, sejak beberapa pekan terakhir tak ada lagi komunikasi antar mereka.

"Dia hilang kontak, tak tahu lagi di mana keberadaannya, ponsel tak aktif. Padahal besok mau lamaran," kata dia.

Tak hanya itu, RS juga harus kehilangan uang sebanyak Rp6 juta yang diminta terlapor dengan alasan menambahi mahar yang diminta keluarga. RS mengaku bersedia memberikan uang tersebut demi kelancaran lamaran dan pernikahannya.

"Dia minta uang buat mahar, sejak uang saya kasih, dia pergi. Katanya tinggal di Plaju Palembang, tapi tidak tahu persisnya di mana," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait laporan yang tertuang dalam STTLP/220/III/2021/SPKT. Nama yang dilaporkan juga akan cari karena mengaku anggota polisi.

"Laporan akan diproses dan mudah-mudahan cepat terungkap," kata dia. (mdk/ded)

Baca juga:
Gasak Uang Rp6,5 Juta, Polisi Gadungan Ini Tipu Korbannya dengan Modus Ajak Nikah
Modus Cabut Berkas, Polisi Gadungan di Jembrana Ditangkap
Mau Tilang Anggota TNI, Polisi Gadungan Malah Bernasib Apes, Lihat Kondisinya Kini
Remaja di Bandung Jadi Polisi Gadungan, Ditangkap Setelah Coba Menilang Anggota TNI
Peras Wisatawan di Bangka Tengah, 2 Polisi Gadungan Ditangkap
Demi Nikahi Wanita, Pria Ini Mengaku Polisi Berpangkat Kombes

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami