Gajah di Aceh Masuk Permukiman Warga, Kebun dan Satu Rumah Rusak

Gajah di Aceh Masuk Permukiman Warga, Kebun dan Satu Rumah Rusak
Gajah di TNTN Pelalawan Melahirkan Bayi Jantan. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani
PERISTIWA | 25 Januari 2021 00:04 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Sejumlah kebun milik masyarakat di Desa Tuwi Meuleusong Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, rusak parah setelah seekor gajah memasuki wilayah itu pada Minggu (24/1) dini hari.

Tidak hanya itu, satu unit rumah warga transmigrasi lokal (translok) di Desa Ketubung Tunong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, dikabarkan rusak.

"Alhamdulillah tidak ada warga yang menjadi korban jiwa dalam musibah ini," kata Kepala Desa Tuwi Meuleusong Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya Aceh Arfandi di Suka Makmue, seperti dilansir Antara.

Menurutnya, saat ini sebagian masyarakat yang bermukim di kedua desa tersebut masih ketakutan karena masih trauma dengan amukan gajah yang terjadi di pemukiman masyarakat setempat.

Arfandi mengakui, selama ini konflik yang terjadi antara masyarakat dan gajah liar di daerah ini sudah meresahkan. Masyarakat merasa dirugikan karena tanaman pertanian seperti padi dan aneka palawija yang ditanami petani, dirusak gajah.

"Kami berharap gangguan gajah di Kabupaten Nagan Raya ini segera diatasi pihak terkait, sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat secara terus-menerus," harapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Gubernur Babel: Penyu Sisik dan Hijau Terancam Punah
Melihat Anak Badak Putih yang Lahir di Taman Safari Indonesia
Harimau Mangsa Kambing Milik Warga di Toba
Mengunjungi Barumun Nagari Wildlife Sanctuary, Rumah Bagi Gajah Sumatra yang Terluka
Bareskrim Ungkap Penangkaran Ratusan Burung Dilindungi di Sukabumi
Gajah Mati di Bener Meriah Aceh Diduga Akibat Keracunan Pupuk

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami