Galang Bantuan untuk Korban Asap, Jurnalis Gelar Aksi Sosial di Bundaran HI

PERISTIWA | 22 September 2019 11:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Mata Rantai Jurnalis Indonesia menggelar aksi sosial untuk membantu korban asap di Sumatera, Kalimantan, Kepulauan Riau dan daerah lainnya. Mereka melakukan aksinya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam aksi sosial ini, para jurnalis memperlihatkan kepiawaiannya dalam bermusik. Ketua aksi, Riman Wahyudi berharap, aksi sosial ini bisa membantu meringankan beban para korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Ya kita melakukan aksi ngamen, ini aksi sejuta masker, ini yang kita lakukan untuk beberapa wilayah nanti yang akan kita kirimkan masker," katanya di lokasi, Minggu (22/9).

Riman berharap dalam aksi penggalangan dana ini bisa menghasilkan lebih dari sejuta masker berkualitas untuk membantu para korban.

"Kita berharap bisa mengumpulkan sebanyak mungkin agar bisa mengirimkan masker-masker ke lokasi-lokasi yang memang membutuhkan," ujarnya

Selain menghasilkan lebih dari sejuta masker, Mata Rantai Jurnalis juga berharap dalam aksi ini bisa mengumpulkan uang lebih untuk kemudian bisa dibelikan obat-obatan.

"Tapi kita utamakan sebenarnya juga obat batuk ya, karena paparan kabut asap ini membuat mereka banyak yang mengalami penyakit tenggorokan, ini yang kita lalukan untuk pengiriman khususnya untuk anak-anak," tutupnya.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Pemerintah Didesak Naikkan Peringatan Kebakaran Hutan Jadi Bencana Nasional
Kualitas Udara Berbahaya, Libur Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang
PHRI Riau Sediakan Kamar Hotel untuk Karyawan Terdampak Kabut Asap
Imbas Kebakaran Hutan, Tingkat Okupansi Hotel di Riau Turun 25 Persen
Pemerintah Diminta Beri Perhatian Khusus untuk Anak-Anak Terpapar Kabut Asap
Gara-Gara Kabut Asap di Pekanbaru, 3 Penerbangan Dialihkan ke Batam
Ketua DPR Desak KLHK Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Karhutla

(mdk/fik)