Gandeng PMI, Mulyadi Ajak Warga Bukittinggi Perangi Penyebaran Covid-19

Gandeng PMI, Mulyadi Ajak Warga Bukittinggi Perangi Penyebaran Covid-19
PERISTIWA | 31 Maret 2020 21:59 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Penyebaran Virus Corona di tanah air terus terjadi. Berbagai cara dilakukan untuk menyetop penyebaran virus Covid-19 itu. Salah satunya penyemprotan disinfektan.

Di Bukittinggi, penyemprotan disinfektan dilakukan ke berbagai kawasan fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan-jalan utama, kampus, sekolah dan pemukiman masyarakat.

Anggota DPR Mulyadi mengatakan, upaya memerangi Virus Corona tersebut dilakukannya dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi. Politikus Demokrat itu mengajak masyarakat memerangi penyebaran Covid-19 di Sumbar.

"Kegiatan ini masif dilakukan supaya penyebaran Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat. Saya harap masyarakat ikut menjaga sebagai upaya pencegahan bersama," katanya, Selasa (31/3).

Bersama PMI dan kader Partai Demokrat, dia bertekad melakukan penyemprotan disinfektan hingga menyentuh rumah-rumah penduduk. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan sampai tidak ada tempat lagi yang tersisa untuk disemprot.

"Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat harus terus kita lakukan bersama. Ini bertujuan agar penyebaran virus tersebut tidak meluas di masyarakat. Semua bergerak masuk pemukiman ke gang-gang rumah untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat mengindahkan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Sebab, tindakan tersebut dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di masyarakat. (mdk/fik)

Baca juga:
Perbaiki Jalur Distribusi Jadi Salah Satu Cara Ciptakan Stabilitas Harga Pangan
Pemkab Solok Diminta Tak Kurangi Lahan Pertanian
PKB dan PKS Makin Intens Urus Riza-Febby di Pilkada Sumbar
Kinerja Sebagai Legislator Diakui Warga Minang, Mulyadi Diharapkan Bisa Pimpin Sumbar
Anggota DPR Sebut Pemerataan Pembangunan Upaya untuk Memajukan Sumbar
Generasi Milenial Yakin Mulyadi akan Bawa Sumbar ke Arah Baru

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami