Ganjar Minta Pedagang Pasar Klewer Tidak Lengah Meski Sudah Divaksinasi Covid-19

Ganjar Minta Pedagang Pasar Klewer Tidak Lengah Meski Sudah Divaksinasi Covid-19
Ganjar dan Gibran Tinjau Vaksinasi Covid-19 di RSUD dr Moewardi. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo
PERISTIWA | 4 Maret 2021 12:44 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Klewer, Solo, Kamis (4/3). Tiba di pasar timur pukul 11.00 WIB, keduanya mengenakan pakaian beskap Jawa dengan motif yang berbeda.

Di pasar batik terbesar Indonesia itu ada 3.800 pedagang yang disuntik vaksin Sinovac tahap pertama. Penyuntikan dilakukan mulai Sabtu pekan lalu bersama 680 pedagang Pasar Gede. Kepada para pedagang, Ganjar berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

"Tetap pakai masker, tetap cuci tangan nggih. Ora sah mek-mekkan sik karo kancane (bersentuhan dengan temannya), pokok e jaga kebersihan. Kalau nanti itu sudah, sing dodolan (jualan) lancar kabeh," ujar Ganjar saat menyapa para pedagang.

Ganjar menilai pelaksanaan vaksinasi di Solo berjalan bagus dan lancar. Antusias pedagang dan masyarakat sangat tinggi. Sehingga harapannya, percepatan vaksinasi bisa dilakukan.

"Mas Wali sudah mengkoordinasikan, dan terakhir besok untuk Pasar Klewer. Sehingga nanti masyarakat lebih aman dan nyaman," katanya.

Ganjar juga berpesan agar para pedagang menjaga protokol kesehatan. Setelah 14 ke depan, lanjut dia, biasanya tubuh orang yang divaksin akan terasa lebih segar.

"Jangan lengah, jangan lengah. Tetap pakai protokol kesehatan dengan ketat. Dengan antusiasme seperti ini harapan kita nanti di tempat-tempat lain bisa kita lakukan. Sehingga masyarakat bisa dodolan (jualan) lagi," tandasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
CEK FAKTA: Hoaks Vaksin Covid-19 Bisa Mengakibatkan Kemandulan
1.000 Sopir Transportasi Umum Disuntik Vaksin Covid-19
202.254 Lansia Sudah Daftar, Ini Kabar Terbaru Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Medan
Duet Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo Cek Vaksinasi Lansia di Solo, Kompak Banget
Waspada, Interpol Sita Vaksin Covid Palsu di China dan Afrika Selatan
Wamen BUMN Bongkar Rencana Aksi Pemerintah Pulihkan Ekonomi Imbas Pandemi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami