Gara-Gara Panik Hendak Disergap, Bandar Narkoba Lompat dari Lantai 10 Season City

PERISTIWA | 14 Agustus 2019 11:48 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Aldi, seorang pria yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari ketinggian Lantai 10 di gedung Season City. Bandar narkoba ini terpaksa harus melompat, karena mencoba untuk melarikin diri dari pencarian polisi yang sudah lebih dulu menangkap temannya.

"Pada saat melakukan pengecekan diketahui bahwa Aldi berada di pinggir balkon sedang bersembunyi dan dikarenakan takut tertangkap kemudian Aldi mencoba melarikan diri dengan berpindah ke balkon sebelah akan tetapi pada saat akan pindah Aldi terpeleset dan kemudian jatuh dari lantai 10 ke lantai 7 sehingga ybs meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (14/8).

Argo menjelaskan, awal mula pihaknya melakukan pencarian terhadap Aldi yang lompat dari Lantai 10. Karena pihaknya lebih dulu melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka di lokasi yang berbeda.

"Berawal dari adanya penangkapan terhadap tersangka Rizal (24) dan Putri Lestari (21) di tkp 1 Jalan Taman Burung Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Dengan ditemukan barang bukti 3 plastik klip narkotika sabu dengan berat 7 gram dan 2 plastik ganja," jelasnya.

Kemudian, pihaknya melakukan pengembangan terhadap Rizal dan Putri. Berdasarkan hasil pengembangan tersebut, polisi pun kembali menangkap tersangka lainnya atas nama Bela Ainun (22) di Apartemen Season City, Jakarta Utara.

"Pada saat didepan pintu lift diamankan seorang wanita yang bernama Bela Ainun, tim kemudian membawa wanita tersebut ke dalam unit apartemen (tkp 2) dan melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa empat plastik sabu berat 100 gram dan 11 bungkus ganja berat 1,5 kg," sebutnya.

Menurut pengakuan Bela, barang haram yang berada di kamar apartemennya itu milik Aldi yang merupakan pacar dari Bela. Dan karena kepanikan itulah yang membuat Aldi nekat lompat dari ketinggian Lantai 10.

"Berdasarkan keterangan Bela Ainun bahwa narkotika tersebut adalah milik pacarnya yang bernama Aldi," pungkasnya.

(mdk/rhm)