Gasak Belasan Motor di Areal Persawahan, 3 Pencuri Ditembak

Gasak Belasan Motor di Areal Persawahan, 3 Pencuri Ditembak
Ketiga tersangka di Mapolres Kediri, Senin (24/5). ©2021 Merdeka.com
NEWS | 25 Mei 2021 03:00 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah eks Keresidenan Kediri ditembak Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kediri. Dari tangan mereka disita belasan unit sepeda motor curian yang belum sempat dijual.

Ketiga pelaku yang di ditembak yakni M Kholik (44) warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kediri, serta Yuli Hadi (35) dan Suyanto (35), warga Desa Tertek , Kecamatan Pare, Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyatakan ketiga pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. "Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur serta membahayakan diri petugas," kata AKBP Lukman, Senin (24/5).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku curanmor ini saling mengenal saat menjalani hukuman di lapas. Berbekal kunci T , mereka menyasar sepeda motor di area sawah yang ditinggal bekerja pemiliknya. Ketiga tersangka sekurangnya sudah mencuri 16 unit sepeda motor di kawasan Kediri, Nganjuk, dan Blitar.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dijerat denga Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara . Lukman mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor untuk mengenali dan mengambilnya ke Mapolres Kediri tanpa dipungut biaya.

(mdk/yan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami