Gasak Motor Pemancing di Tangerang, Kawanan Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Gasak Motor Pemancing di Tangerang, Kawanan Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi
Pelaku Curanmor di Tangerang Dibekuk Polisi. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 4 Maret 2021 06:02 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dua pria berinisial MR (18) dan IR (20) dibekuk Polisi usai menggasak sepeda motor di sejumlah lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Tangerang. Aksinya terungkap setelah kedua pelaku berhasil mencuri sepeda motor di tempat pemancingan di kawasan Danau Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Minggu (14/2) lalu.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan korban yang mengaku kehilangan sepeda motor saat memancing di Danau Citra Raya.

"Awal kejadian, sekira jam 2 siang, korban ingin memancing di Danau Citra Raya. Kemudian memakirkan kendaraannya di dekat danau dengan keadaan di kunci. Usai memancing, korban mendapati motornya sudah hilang," ucap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dalam keterangan pers di Polresta Tangerang, Rabu (3/3).

Setelah mendapat laporan korban, Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Pada Kamis (25/2), polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku spesiali curanmor itu, berada di sekitar wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Kemudian Tim melakukan observasi wilayah untuk melakukan upaya penangkapan. Sekira jam 06.30 pagi, Tim berhasil mengamankan diduga pelaku MS," terang Kapolres.

Di kontrakan yang ditempati MS, polisi mendapatkan barang bukti 1 unit sepeda motor, 3 gagang kunci letter T, dan 8 mata kunci letter T.

"Barang bukti gagang dan mata kunci letter T diduga merupakan alat untuk melakukan tindak pidana curanmor. Sedangkan sepeda motor yang ditemukan di kontrakan tersangka MS, teridentifikasi milik korban," ucap Wahyu.

Kepada penyidik, tersangka MS mengakui telah melakukan tindak pidana curanmor bersama rekannya IR. Polisi kemudian bergegas memburu tersangka IR. Di hari yang sama, tersangka IR diciduk di kontrakannya di daerah Jati Uwung, Kota Tangerang.

"Keduanya mengakui beraksi melakukan tindak pidana curanmor baru 3 kali meliputi wilayah Citra, Pasar Kemis, dan Balaraja," terang Kapolres.

Saat ini keduanya, telah ditahan di Mapolresta Tangerang, akibat perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara karena dijerat Pasal 363 KUHP. (mdk/ray)

Baca juga:
Beraksi di Jakarta dan Batam, Pencuri Motor Antarprovinsi Ditembak di Jambi
Pencuri Motor Antik Dibekuk Setelah Posting Jualan di Medsos
Kawanan Maling Motor Dibekuk, Motif Ekonomi hingga Buat Beli Sabu
Ketahuan Saat Beraksi, Pencuri Motor di Bandung Tewas Ditembak karena Melawan Polisi
Hendak Rebut Senpi Polisi, Residivis Spesialis Curanmor Ditembak Mati

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami