Gasak Uang di Brankas, Dua Perampok Dipergoki Pemilik Mini Market di Cipinang

PERISTIWA | 18 Juni 2019 14:27 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Aksi perampokan terjadi di mini market Alfa Midi di kawasan Cipinang Jaya, Jakarta Timur pada Senin (17/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Perampokan dilakukan oleh dua orang. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh pemilik toko.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Polisi Ady Wibowo menuturkan, awalnya dua lelaki tersebut pura-pura menumpang toilet dan bertanya oleh petugas Alfa Midi yang berjaga.

"Pelaku 2 orang masuk ke dalam Alfa Midi dan bertanya di mana toilet, lalu petugas Alfa Midi menyarankan toilet ada di belakang," ungkap Ady dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6).

Di saat menumpang toilet, dua pelaku melancarkan aksinya dengan membobol brankas yang tak dikunci berisi uang senilai Rp 2 juta. Kepala toko pun memergoki para pelaku saat hendak mencuri dan kabur.

Namun, salah satu pelaku berhasil melarikan diri melalui atap bangunan tersebut. Sedangkan, pelaku lainnya bernama Adul berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Jatinegara.

"Salah satu dari pelaku tertangkap tangan dan pelaku 1 lagi berhasil melarikan diri lewat atas loteng. Pelaku yang tertangkap dibawa ke Polsek Jatinegara untuk diamankan dan di limpahkan ke Polres Jakarta Timur," sambungnya.

Kini, polisi telah mengamankan uang senilai Rp 2 juta dan brankas sebagai barang bukti. Sementara, polisi masih memburu pelaku yang berhasil melarikan diri melalui atap mini market tersebut.

Baca juga:
2 WN Rusia dan Ukraina Tersangka Perampokan Dilimpahkan ke Kejari Denpasar
Polisi Ringkus Komplotan Bersenpi Pencuri Sepeda Motor di Bekasi
Toko Emas di Balaraja Dirampok Pria Bersenpi, Kerugian Ditaksir Rp 1,6 Miliar
Komplotan Bersenjata Api dan Pedang Rampok Toko Emas di Balaraja
Pulang Mudik, Tukiyati Kaget Rumahnya Dibobol Maling dan Perhiasan Raib

(mdk/ray)

TOPIK TERKAIT