Gaya Presiden Jokowi 'sana ambil sepedanya' bakal jadi stiker

PERISTIWA | 29 September 2017 18:17 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Jelang Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 sejumlah platform komunikasi digital meluncurkan program Stiker dan Webtoon 'LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda'. Platform komunikasi digital yang dimaksud adalah LINE, Kaskus dan Prambors.

"Ini ide dari teman-teman LINE, Kaskus, Prambors," kata Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (29/9).

Khusus untuk stiker LINE X Presiden Jokowi, ini akan dikompetisikan di antara para kreator digital LINE yang sudah memiliki pencapaian signifikan. Pada tanggal 5 Oktober 2017, 5 hasil terbaik akan disosialisasikan ke masyarakat untuk mendapat vote.

"3 Hasil kreasi yang mendapat vote terbanyak akan masuk top 3. Pada akhirnya akan dipilih satu oleh Presiden Jokowi pada minggu kedua bulan Oktober," jelas Business Development Director Line Indonesia, Revie Sylviana.

Pemenang stiker LINE X Presiden Jokowi untuk edisi Sumpah Pemuda akan diluncurkan pada 24 Oktober 2017. Revie menerangkan, secara umum, gambaran stiker LINE X Presiden Jokowi diambil dari aktivitas sehari-hari. Misalnya ekspresi Kepala Negara saat memberikan kuis kepada rakyat.

"Kalau misalkan Presiden Jokowi sedang memberikan kuis, maka stikernya adalah Pak Jokowi dan sepeda kemudian ada tulisan 'ambil sana sepedanya'," ucap dia.

Contoh lain, Jokowi mengajak anak muda untuk berhenti membully. Maka stiker yang akan diluncurkan adalah Presiden Jokowi mengacungkan jari telunjuk, kemudian bertuliskan Jangan bully!

Selain stiker, LINE juga meluncurkan webtoon melalui platform komik digital LINE WEBBTOON. Webtoon yang telah terpilih berjudul 'Sepulang Sekolah' akan membawakan cerita mengenai dua pelajar SMA yang kreatif bernama Koi dan Jui dengan tema 'Magang di Istana'. Koi dan Jui bercerita tentang kegiatan magang di Kantor Staf Presiden dan ikut memonitor pembangunan di berbagai tempat.

"Webtoon ini akan tayang berkala sepanjang 8 episode. Lewat kekuatan narasi media komik digital, diharapkan dapat menjangkau anak muda dan kalangan kreatif," katanya. (mdk/ded)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.