Gebrakan Baru Kemenpora bersama Pecinta Olahraga Extreme

Gebrakan Baru Kemenpora bersama Pecinta Olahraga Extreme
PERISTIWA | 7 Juli 2020 09:11 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Gebrakan baru kembali dibuat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), setelah berhasil mengajak masyarakat tetap olahraga di rumah di masa Pandemi Covid-19 dengan program Senam at Home (SAH), kali ini Kemenpora menyentuh anak muda pecinta olahraga ekstrem dengan menggelar acara Extreme Video Challenge.

Pada lomba yang mengambil tema Sehat, Bijak dan Waspada kali ini, Extreme Video Challenge akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga ekstrem yakni, Keseimbangan Sepeda, Parkour, Tantangan Basketball, Freestyle Jugling atau Keeping Up, Lari 10 km dan 5 km, Skateboard, Dance. Acara lomba akan dimulai tanggal 6 Juli sampai dengan 6 September 2020 dan pemenang akan diumumkan tepat di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September. Masing-masing tantangan akan dipilih 10 video terbaik yang masing-masing akan mendapatkan Rp 1.450.000 potong pajak.

"Kita sekarang memang sudah memasuki new normal, masyarakat memang sudah diperbolehkan aktivitas di luar rumah dengan mengikuti protokol covid-19 dan protokol kesehatan olahraga yang dikeluarkan oleh Kemenpora. Namun sebagai langkah untuk memutus rantai covid-19, Kemenpora tetap menyelenggarakan beberapa lomba yang intinya untuk mengajak masyarakat berolahraga meski tetap ada di rumah. Salah satunya adalah Extreme Video Challenge ini," kata Isnanta.

"Saya harap video yang akan dilombakan nanti benar-benar memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda yang mencintai olahraga ekstrem. Jika lewat video itu kreatif, atraktif dan edukatif, berarti kita ikut membangun image Kemenpora untuk hadir di tengah-tengah masyarakat agar tetap sehat dengan berolahraga," tambahnya.

"Lebih baik lagi kalau video ini bisa menginspirasi anak muda lain untuk ikut, apalagi nanti kalau ada video yang mengajarkan dasar atau memberikan tutorial untuk memulai latihan olahraga extrem sport, karena ini bagian dari pembudayaan olahraga di Indonesia. Semakin banyak orang yang diajak, maka semakin bagus. Jadi saya ucapkan selamat berlomba untuk olahraga ekstrem Indonesia," harap Isnanta.

Pada acara tersebut ikut hadir Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Suryati, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Maifrizon, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiyono dan Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Suyadi S (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami