Hot Issue

Gedung Kejaksaan Agung Terbakar atau Sengaja Dibakar?

Gedung Kejaksaan Agung Terbakar atau Sengaja Dibakar?
PERISTIWA | 24 Agustus 2020 08:03 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - 11 Jam si jago merah melahap habis gedung utama Kejaksaan Agung. 65 Mobil pemadan dan 230 petugas Sabtu malam hingga Minggu pagi berjibaku memadamkan api.

Kebakaran itu pun menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Terlebih saat ini Kejaksaan Agung sedang mengusut kasus Djoko Tjandra yang melibatkan sejumlah pihak.

Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto menduga penyebabnya bisa karena kesengajaan. Dia mendorong pihak kepolisian mengungkap apa yang sesungguhnya terjadi.

"Perlu diselidiki apakah itu memang ada kesengajaan atau benar-benar terbakar,” ujar Wihadi dalam siaran pers.

Politikus Partai Gerindra ini menilai, perlu segera diungkap penyebabnya. Karena kebakaran terjadi disaat Kejaksaan Agung menangani kasus yang menjadi sorotan. Seperti kasus Djoko Tjandra dan kasus Jiwasraya.

"Polisi yang mengusut itu," ucapnya.

Wihadi mengatakan, banyak arsip kasus besar dan kasus korupsi yang belum terungkap di Kejaksaan Agung. Sehingga dugaan kebakaran terjadi karena kesengajaan perlu diselidiki kepolisian. Dia juga berharap tidak ada berkas yang ikut terbakar.

"Bagaimana pun juga di Kejaksaan banyak arsip-arsip tentang kasus-kasus besar dan kasus korupsi lainnya yang belum terselesaikan," katanya.

"Karena kalau itu gedung yang di depan, gedung pidsus kan di belakang aman itu. Kita harapkan tidak ada berkas-berkas yang ikut terbakar," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Kejagung Minta Jangan Spekulasi...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami