Gelapkan Susu Kemasan Seharga Rp400 Juta, Warga Asal Banjar Ditangkap di Cilacap

PERISTIWA | 5 Oktober 2019 11:03 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Anggota Satreskrim Polres Cilacap meringkus RN (28), warga Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jawa Barat. Perempuan itu ditangkap setelah menipu dan menggelapkan susu kemasan pada salah satu perusahaan di Cilacap.

"Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah mengaku mendapatkan order susu kemasan untuk proyek di Jakarta. Kenyataannya, susu kemasan tersebut dijual ke orang lain dan sampai saat ini tersangka tidak pernah membayar ke salah satu perusahaan di Cilacap," kata Kasat Reskrim Polres Cilacap, Akp Onkoseno G. Sukahar.

Kejadian tersebut berawal pada bulan September 2018. Pelaku RN mengorder susu kemasan melalui sales salah satu perusahaan di Cilacap kurang lebih sebanyak 1.750 karton. Nilai totalnya kurang lebih Rp400 juta.

Menurut Onkoseno, pelaku ditangkap di daerah Cimenyan, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat. "Petugas berhasil menyita beberapa faktur penjualan susu kemasan," terang Onkoseno.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatnya pelaku dijerat dengan pasal 378 dan 374 KUHP tentang Penipuan dan atau Penggelapan. Ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Baca juga:
5 Jenis Penipuan Online yang Sering Kuras Uang Pengguna, Hati-Hati!
OJK: Jangan Percaya Oknum Tawarkan Sertifikat Pelunasan Kredit, Itu Penipuan
Waspadai Penipuan Bermodus Kenaikan Jabatan di Pemkab Kulon Progo
Tingkah Laku TNI Gadungan, Nekat Menipu Demi Kelabui Banyak Perempuan
Berawal dari Aplikasi Kencan, Seorang Pria Tipu Calon Istri
Tipu Klien Soal Pengurusan Tanah Rp710 Juta, Notaris di Surabaya Dibui
Tergiur Harga HP Murah di Internet, Warga Aceh Tertipu Rp50 Juta

(mdk/gil)

TOPIK TERKAIT