Gelar Donor Darah, Polres Jember Kumpulkan 150 Kantong Penuhi Kebutuhan PMI

Gelar Donor Darah, Polres Jember Kumpulkan 150 Kantong Penuhi Kebutuhan PMI
PERISTIWA | 9 April 2020 20:58 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Sebanyak 150 kantong darah diberikan Polres Jember ke PMI (Palang Merah Indonesia) guna memenuhi kekurangan stok imbas pandemi Covid-19. Aturan jaga jarak yang tengah diberlakukan mengakibatkan sepinya pendonor mandiri yang menyumbangkan darahnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polres Jember ini bertujuan memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Jember. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kekurangan stok darah di Jember dapat teratasi di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Kamis (9/4).

Ia menambahkan, dalam situasi darurat kegiatan donor darah dilakukan sesuai protokol kesehatan. Yakni, menjaga jarak serta physical distancing. "Cara ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," katanya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti sejumlah pejabat tinggi di Jember. Di antaranya Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Jember. Selain itu, para anggota Kodim 0824 Jember serta anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Jember. (mdk/rhm)

Baca juga:
Stok Darah di PMI Menipis, Kapolri Perintahkan Polisi Donor Darah
Imbas Corona Bikin Stok Darah Menipis, Begini Cara Donor Darah yang Aman Dilakukan
Pendonor Sepi Karena Wabah Corona, Stok Darah PMI di Medan Terancam
Pernah Positif COVID-19, Ini Syarat Agar Bisa Kembali Jadi Donor Darah
Transfusi Darah Bisa Tetap Aman Dilakukan di Tengah Badai COVID-19
Stok Darah di PMI Cianjur Kosong

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami