Gelar Halal Bihalal, Ibunda Jokowi Undang Erick Thohir dan Ribuan Relawan

PERISTIWA | 11 Juli 2019 21:06 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ibunda Presiden terpilih Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo menggelar acara Halal Bihalal di Graha Saba, Solo, Kamis (11/7) malam. Sejumlah tokoh dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf hadir dalam kesempatan tersebut. Di antaranya Ketua TKN Erick Thohir, Trenggono dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

Hadir juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam Diponegoro Meyjen TNI Mochamad Effendi, Tim Kampanye Daerah serta ribuan relawan lainnya.

Perwakilan keluarga, Miyono Suryo Sarjono mengatakan, acara ini seharusnya diadakan pada beberapa hari lalu. Namun harus ditunda lantaran kondisi politik yang tidak memungkinkan.

"Atas nama keluarga saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para relawan untuk anak saya Jokowi, hingga menjadi presiden tahap kedua. Mohon didoakan agar amanah, juga mohon dikoreksi agar dalam memimpin Indonesia kedua lebih baik," ujarnya.

Ungkapan senada dinyatakan Erick Thohir. Menurutnya, tanpa dukungan relawan, tidak mungkin TKN bisa berdiri tegak. Sehingga bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Perjuangan kita tidak sia-sia karena tercapai dan terpilih lagi kedua kalinya. Usaha kita mendapatkan ridho yang luar biasa sehingga pak Jokowi terpilih lagi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sudjiatmi didampingi puluhan kelompok relawan melakukan potong tumpeng. Potongan nasi dengan berbagai lauk tersebut kemudian diberikan kepada Erick Thohir. Acara Halal bi Halal diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim).

Baca juga:
TGB hingga Budi Karya Hadiri Halalbihalal Relawan Jokowi Bersatu
Relawan Jokowi Potong Tumpeng di Depan Istana
Pilpres Usai, Jokowi Minta TKN dan TKD Tak Bubar
Ada Acara Sangat Penting, Jokowi Batal Halal Bihalal dengan Relawan
Jokowi Dijadwalkan Hadiri Halal Bihalal Forum Relawan Sore Ini
Rayakan Ultah Jokowi ke-58, Warga dan Pedagang Pasar Gede Potong Tumpeng

(mdk/bal)