Gelar Operasi Ketupat, Polda Sumsel Turunkan 1.352 Personel

Gelar Operasi Ketupat, Polda Sumsel Turunkan 1.352 Personel
PERISTIWA | 24 April 2020 23:04 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Polda Sumatera Selatan menggelar Operasi Ketupat Musi 2020 hingga 31 Mei 2020. Operasi diutamakan untuk mendeteksi setiap gejala terkait larangan mudik dan aturan protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Juni mengungkapkan, dalam operasi ini pihaknya menurunkan 1.352 personel yang juga dibantu TNI dan aparat pemerintah setempat. Operasi ini juga mendirikan 59 check point, Pos Pam 41 unit dan pos pelayanan 20 unit di seluruh wilayah Sumsel.

"Mulai hari ini Operasi Ketupat Musi 2020 dilakukan, ribuan personel diturunkan dibantu TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya," ungkap Juni, Jumat (24/4).

Selama pelaksanaan operasi, kata dia, petugas bertugas memantau dan mendalami gejala-gejala yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Utamanya kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah dan juga larangan mudik.

"Kami tekankan memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu ikuti arahan pemerintah, misalnya tarawih di rumah atau aturan lain," kata dia.

Sementara terhadap pelaku tindak pidana yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas selama Ramadan akan ditindak tegas.

"Masyarakat diminta selalu waspada, awasi lingkungan sekitar dan lapor polisi kemudian melapor jika ada berjalan BNN," pungkasnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Polri Gelar Operasi Ketupat Mulai 24 April Hingga 31 Mei 2020
Operasi Ketupat 2020, 175 Ribu Personel Disiagakan
Belum Ada Payung Hukum, Masyarakat yang Nekat Mudik Diberi Sanksi Persuasif
Polisi Bersenjata Jaga Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2019
Operasi Ketupat 2019,160.335 Personel Gabungan Dikerahkan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami