Gelar Patroli, Polisi Sita 9 Senjata Tajam di Puncak Jaya

Gelar Patroli, Polisi Sita 9 Senjata Tajam di Puncak Jaya
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 08:14 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polres Puncak Jaya bersama Satgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua melakukan razia senjata tajam di seputaran Kota Mulia. Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

"Dalam pelaksanaan kegiatan razia senjata tajam yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto mengambil route Kota Baru Mulia kemudian menuju Kota Lama dan melintasi Kampung Muliambut, Kampung Usir serta Pasar Sentral Nagalomuni Mulia," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (4/8).

Setiap kota tersebut, petugas sesekali menyambangi tempat-tempat perkumpulan masyarakat dan memeriksa masyarakat yang dicurigai membawa senjata tajam.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Puncak Jaya, AKP Sigit Susanto mengatakan, tak hanya menggelar razia senjata tajam saja. Bersama dengan Satgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua, pihaknya juga menggelar patroli dialogis.

"Dari hasil kegiatan patroli dialogis dan razia senjata tajam, kita berhasil mengamankan 9 buah senjata tajam yang dibawa oleh masyarakat dan sementara kami lakukan penyitaan dan kami amankan di Mapolres Puncak Jaya," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang sengaja mereka lakukan agar masyarakat tidak takut dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

"Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Puncak Jaya tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dalam beraktivitas tidak perlu takut dan khawatir," tutupnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami