Gelar Vaksinasi di Daerah, Jasa Raharja Konsultasi ke KPK untuk Cegah Korupsi

Gelar Vaksinasi di Daerah, Jasa Raharja Konsultasi ke KPK untuk Cegah Korupsi
Jasa Raharja konsultasi dengan KPK terkait program vaksinasi. Istimewa
NEWS | 18 Oktober 2021 11:45 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Program vaksinasi Covid-19 digelar PT Jasa Raharja di sejumlah daerah. Untuk memastikan program vaksinasi Merdeka JRKu berjalan sesuai kaidah good corporate governance dan bebas korupsi, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang melakukan konsultasi dengan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memastikan .

Munadi Herlambang bertemu dengan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan yang didampingi oleh Direktur Antikorupsi Badan Usaha Aminudin.

"Saya ingin memastikan pelaksanaan program vaksinasi Merdeka JRKu yang telah digelar di beberapa kota dapat bebas dari korupsi dan sesuai kaidah good corporate governance, sehingga kami merasa perlu berkonsultasi dengan KPK. Meskipun program vaksinasi sudah diaudit oleh kantor akuntan publik independen," kata Munadi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (18/10).

Munadi menjelaskan, program vaksinasi Merdeka JRKu dirancang dengan menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 134.883 orang di seluruh Indonesia. Program vaksinasi Merdeka JRKu merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan dalam pelaksanaannya mengacu kepada Peraturan Menteri BUMN No PER-05/MBU/04/2021 tentang program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungann BUMN, berpedoman pada ISO 26000, dan berorientasi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Dalam pelaksanaannya, program vaksinasi disertai pembagian sembako sebanyak 3.699 paket dan buah nusantara. Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan menggandeng beberapa mitra antara lain Biddokkes, DInas Kesehatan, pemerintah setempat, kepolisian dan dinas perhubungan. Jasa Raharja menanggung biaya penyelenggaraan vaksin, pembelian sembako dan buah nusantara serta transportasi dan akomodasi nakes.

Menurut Munadi, hingga kini pelaksanaan vaksinasi Merdeka JRKU telah berhasil memvaksinasi sebanyak 40.113 orang di 19 lokasi di seluruh Indonesia. Lebih lanjut Munadi mengatakan, Jasa Raharja masih akan terus melanjutkan program vaksinasi Merdeka JRKu, dengan target dapat menyasar vaksinasi kepada 134.883 orang. Lokasi sasarannya adalah di DKI Jakarta (1.415 orang), Jawa Barat (3.000 orang), Jawa Tengah (35.500 orang), Jawa Timur (23.467 orang), Yogyakarta (25.551 orang), Bali (16.632 orang), Banten (368 orang), Lampung (25 ribu orang), Sumatera Utara (1.000 orang), Kepulauan Riau (1.200 orang), Riau (100 orang), Papua (550 orang), Sulawesi Utara (100 orang), dan Nusa Tenggara Barat (1.000 orang). Di sela kegiatan vaksinasi tersebut, Jasa Raharja juga membagikan bantuan sosial berupa 3.699 paket dan buah nusantara. (mdk/cob)

Baca juga:
CEK FAKTA: Hoaks Anak-Anak di Amerika dan Eropa Diberi Pemahaman soal Bahaya Vaksin
IDAI Pertanyakan Anak di Bawah 12 Tahun Belum Divaksinasi Tapi Ikut PTM Terbatas
Melbourne akan Cabut Lockdown Terpanjang yang Berlangsung Hampir Setahun
Wagub DKI Sebut Situasi Covid-19 di Jakarta Terus Membaik
Update Vaksinasi Per 17 Oktober 2021: 51,62 Persen Sudah Disuntik Dosis Pertama
Warga Jerman yang Belum Divaksinasi Dilarang Masuk Toko & Tempat Usaha Lainnya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami