Gelar Vaksinasi di DIY, Gerindra Sebut Parpol Wajib Bantu Pemulihan Sosial Ekonomi

Gelar Vaksinasi di DIY, Gerindra Sebut Parpol Wajib Bantu Pemulihan Sosial Ekonomi
Vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Kramat Jati. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori
NEWS | 23 September 2021 21:21 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa partainya mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya agar pandemi segera berakhir. Hal itu dikatakannya saat menghadiri vaksinasi massal yang dilaksanakan DPD Partai Gerindra D.I. Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

"Gerindra terus berjuang agar pandemi COVID-19 dapat segera berakhir dan program vaksin pemerintah dapat dirasakan merata seluruh rakyat Indonesia," kata Muzani seperti dilansir Antara, Kamis (23/9).

Muzani mengatakan vaksin yang dilakukan di Yogyakarta merupakan komitmen Gerindra untuk mengambil bagian dalam program vaksin pemerintah dengan kuota sekitar 10 ribu vaksin akan didistribusikan.

"Itu merupakan bagian dari rencana Partai Gerindra mendistribusikan setengah juta dosis vaksin yang akan disebar di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Ketua DPD Gerindra D.I. Yogyakarta Brigjen (Purn) RM Noeryanto mengatakan vaksinasi massal tersebut diperuntukkan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 atau dosis 2.

Menurut dia, Gerindra sebagai partai politik memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, salah satunya adalah pandemi COVID-19.

“Di tengah pandemi ini, kita sebagai partai politik wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan, baik secara sosial maupun ekonomi. Jalannya adalah vaksin ini," katanya.

Dia mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan Gerindra sebagai upaya dukungan pemulihan ekonomi untuk memulihkan kepercayaan diri masyarakat Yogyakarta agar sektor ekonomi bergairah kembali.

Namun, dia mengingatkan vaksin bukan berarti menghilangkan potensi COVID-19 karena itu harus senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan. (mdk/ray)

Baca juga:
TNI Kerahkan 30 Bus dan Truk Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Warga di Yogyakarta
Tinjau Vaksinasi di Banten, Kapolri Minta TNI-Polri Terus Bantu Tanggulangi Covid-19
Ketua DPR: Pemerintah Harus Antisipasi Lonjakan Covid-19 Akhir Tahun
Polisi Gelar Vaksinasi untuk Anak-Anak Penyandang Disabilitas di Banten
Menkes Harap Vaksinasi di Kepulauan Seribu di Atas 90% Agar Pariwisata Segera Dibuka

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami