Geledah rumah artis Rio Reifan, polisi sita alat isap sabu

PERISTIWA | 16 Agustus 2017 19:41 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Aparat Satnarkoba Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan penggeledahan di rumah tersangka kepemilikan narkoba, artis Rio Reifan. Hasilnya, polisi menemukan sebuah alat isap sabu.

"Kami tidak menemukan barang bukti narkoba lainnya," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Henrianto Bachtiar di kantornya, Kamis (16/8).

Dia mengatakan, penyidik mendatangi rumah Rio di Cimanggis, Kota Depok setelah mendatangi sebuah tempat hiburan di kawasan Jakarta Barat. Di tempat hiburan itu, polisi tak menemukan jejak Rio.

"Dari rumah tersangka, penyidik hanya menemukan alat isap sabu," ujar Kapolres.

Hero mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Soalnya, pengakuan tersangka masih berubah-ubah mengenai asal muasal narkoba seberat 0,21 gram yang disita penyidik.

"Keterangannya barang itu diperoleh dari kawannya di sebuah tempat hiburan di Jakarta Barat, kami ke sana mengecek CCTV tidak menemukan jejaknya," ujar dia.

Rio ditangkap aparat Polres Metro Bekasi Kota karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,21 gram. Hasil tes urine, Rio juga positif menggunakan bahan mengandung zat metamphetamin.

Rio ditangkap ketika sedang memarkirkan kendaraanya di bahu tol sekitar Caman, Bekasi Barat. Polisi dari PJR yang hendak menilang karena Rio tidak dapat menunjukkan surat kendaraan menemukan alat hisap sabu.

Oleh petugas, Rio lalu dibawa ke Pos Polisi Giant, Bekasi Selatan. Polisi narkoba yang mendapatkan laporan segera ke lokasi, hasil penggeledahan ditemukan sabu-sabu yang dibungkus dalam dompet kacamata.

Rio dijerat dengan Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Baca juga:

Gunakan narkoba, Rio Reifan diduga masih on saat ditangkap

Artis Rio mendekam di tahanan, terancam 12 tahun penjara

Rio Reifan sempat pesta sabu di tempat hiburan di Jakarta Barat

Terjerat kasus narkoba untuk kedua kalinya, Rio Reifan minta maaf

Ini kronologi tertangkapnya Rio Reifan karena kepemilikan narkoba

(mdk/bal)