Geledah Rumah Kadis PUPR Banjar, KPK Sita Sejumlah Uang dan Dokumen

Geledah Rumah Kadis PUPR Banjar, KPK Sita Sejumlah Uang dan Dokumen
PERISTIWA | 12 Juli 2020 20:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Kepala Dinas PUPR Banjar. Penggeledahan terkait pengumpulan barang bukti dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR kota Banjar tahun 2012-2017.

"Hari ini melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berada Kota Banjar, diantaranya rumah kepala dinas PUPR kota Banjar di Ciamis. Tim Penyidik mengamankan sejumlah uang, dokumen serta barang bukti elektronik," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Minggu (12/7).

Ali mengatakan, tim penyidik masih menghitung jumlah uang yang disita. Nantinya barang bukti yang diamankan dalam rumah Kepala Dinas PUPR Banjar itu akan ditelusuri kaitannya dalam kasus ini kepada pihak-pihak terkait.

Pada hari sebelumnya, Sabtu 11 Juni 2020, tim penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua tempat berbeda di kota Banjar, antara lain tempat para pihak yang diduga mengetahui dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR kota Banjar tahun 2012-2017.

"Penyidik mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik. Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK," kata Ali.

Ali masih menutupi pihak yang sudah dijerat oleh lembaga antirasuah. Hal tersebut menurut Ali lantaran kebijakan baru yang diambil Komjen Firli Bahuri cs dalam menangani sebuah kasus di KPK.

"Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Karena sebagaimana telah kami sampaikan, bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan," kata Ali.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Novel Baswedan: Teror Terhadap Pejuang Antikorupsi Tak Pernah Terungkap
KPK Nilai Perpres Kartu Prakerja Sudah Memuat Rekomendasinya
KPK Harap Program Kartu Prakerja Diperbaiki Secara Menyeluruh
Geledah Kantor Pemkot Banjar, KPK Amankan Berkas-Berkas
Lengkapi Bukti Tersangka Irzal Rizaldi, KPK Panggil Tiga Pejabat PT DI
Usai Geledah 5 Tempat, KPK Sita Bukti Dokumen Setelah OTT Bupati Kutai Timur
KPK Periksa Sopir dan Sekuriti Nurhadi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami