Geng Kicret, Begal Motor dari Depok Beranggotakan Remaja Putus Sekolah

Geng Kicret, Begal Motor dari Depok Beranggotakan Remaja Putus Sekolah
PERISTIWA » MALANG | 12 Mei 2020 13:47 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Tindak kriminal jalanan kembali terjadi di Depok tepatnya di kawasan Pancoran Mas. Peristiwa kali ini dilakukan oleh sekelompok anak yang usianya di bawah umur.

Mereka adalah Z, G, R, dan M yang tergabung dalam Geng Kicret. Ketika beraksi mereka selalu membekali diri dengan senjata tajam. Yang dibawa oleh geng ini adalah celurit yang dibeli dengan cara online.

Dari empat pelaku yang diamankan ini, rata-rata adalah anak putus sekolah. Hanya satu pelaku saja yang masih sekolah dan duduk di bangku sekolah menengah kejuruan di Cilandak Jakarta Selatan. Senjata mereka bawa untuk menakuti korban agar mau memberikan hartanya.

Mereka berkeliling menggunakan tiga motor dan mencari sasaran secara acak. Ketika ada pengendara motor sendirian lalu mereka langsung beraksi. Korban diancam menggunakan sajam.

"Setelah korban diancam menggunakan sajam maka takut dan dipepet hingga jatuh, motor diambil dan korban ditinggalkan," Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (12/5).

Geng ini berkeliling malam hingga dinihari. Sasarannya adalah lokasi yang sepi dan korban hanya berkendara seorang diri.

"Kami dapatkan sekelompok anak muda yang sering berkeliling naik motor dan melakukan kejahatan. Seperti yang dilakukan di Pancoran Mas pada 27 April lalu antara pukul 01.00- 03.00 WIB," paparnya.

Dari peristiwa ini kemudian polisi melakukan pendalaman dan mendapatkan empat pelaku. Sedangkan dua pelaku lain masih dilakukan pengejaran. Mereka dijerat 368 KUHP. "Ancaman hukuman Sembilan tahun," ungkapnya.

Geng Kicret ini mengaku sudah dua kali membegal korban. Pertama di Tanjung Barat, Jakarta Selatan dan Pancoran Mas Depok. Satu dari empat pelaku adalah residivis yaitu R alias Kicret yang merupakan ketua geng.

"Kicret ini pernah terjerat kasus hukum juga tetapi kasus tawuran, pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Modus Order Santap Sahur, Residivis di Palembang Begal Ojol
Begal Sadis Beraksi di Pasar Minggu, Rampas Motor usai Bacok Korban Pakai Celurit
Satu Pengeroyok Terduga Pencuri Motor Hingga Meninggal di Tangsel Ditangkap Polisi
Belum Sebulan Bebas Jadi Begal Lagi, Napi Asimilasi di Medan Ditembak
Polisi Tembak 4 Begal Sadis di Medan
Motor Milik Buruh Perempuan di Malang Dibegal Saat Berangkat Kerja

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami