Gerak Cepat Padamkan Api, Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi Ikut Terjun ke Lapangan

Gerak Cepat Padamkan Api, Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi Ikut Terjun ke Lapangan
PERISTIWA | 3 Agustus 2020 06:00 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Gerak cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat baik suka ataupun duka, seperti yang kita lihat saat ini telah terjadi kebakaran dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Tim pemadam kebakaran langsung ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Kebakaran yang terjadi di Pulau Baai, Gang Al-Barokah 2 RT 15 RW 02, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada, Minggu (2/8) malam sekira pukul 21.00 WIB. Damkar Kota Bengkulu menerjunkan 3 mobil pemadam untuk memadamkan api tersebut.

Dikatakan Dedy Wahyudi, dalam satu minggu sudah 4 Rumah yang terbakar, Allah sedang menguji hamba Nya. Dalam seminggu terakhir 4 musibah kebakaran. Baru saja 1 rumah milik Eko di Kel Sumber Jaya rata dengan tanah.

wakil wali kota bengkulu dedy wahyudi bersama tim pemadam kebakaran langsung ke lokasi kebakaran

©2020 Merdeka.com

"Mendengar sedang terjadi kebakaran, saya langsung turun ke lokasi mensupport warga korban kebakaran. Sekaligus memotivasi regu tim pemadam kebakaran. Dengan kesigapannya mampu melokalisir kebakaran," ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat tiba di lokasi kebakaran.

Di tempat yang sama, Komandan Pos Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Lyem Priadi, mengatakan kronologi kejadian kebakaran menurut informasi dari pemilik rumah ada kosleting listrik dari kamar tengah.

"Sekitar pukul 21.00 WIB Personil telah melakukan lokalisir tempat kejadian. Alhamdulillah api tidak menyebar dan bisa mengamankan rumah di sekeliling TKP. Pada pukul 23.00 situasi dinyatakan aman," Jelasnya.

Kebakaran tersebut, sambung Lyem, menghanguskan satu unit rumah berserta isinya, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran.

"Yang terbakar satu unit rumah, pemiliknya umur Harsan dan Eko susanto, kerugian lebih kurang Rp 100.000.000," ungkapnya.

Diketahui satu minggu ini sudah terjadi empat kali rumah yang terbakar, yang pertama rumah Saharidin RT 25 RW 7 Kelurahan Pekan Sabtu Selebar dan Uang 8 juta di bawah bantal ikut ludes terbakar. Tiga hari kemudian, rumah Jonsi Hamzah di RT 21 RW 04 No 29 Kelurahan Pagar Dewa. Jumat lalu, rumah Ahmad Pudil RT 4 Pematang Gubernur. Dan malam ini rumah Eko Kel Sumber Jaya RT 15. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami