Gerbang Tol Cikunir 4 Akan Dibuka 11 Agustus, Bisa Kurangi Kemacetan Antrean

Gerbang Tol Cikunir 4 Akan Dibuka 11 Agustus, Bisa Kurangi Kemacetan Antrean
PERISTIWA | 9 Agustus 2020 23:03 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Gerbang Tol Cikunir 4 di ruas Tol JORR akan dibuka pada 11 Agustus mendatang. Pengoperasian ini untuk mengurangi kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akibat antrean di Gerbang Tol Cikunir 2.

"GT Cikunir 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/P. Indah/Serpong," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti dalam keterangannya, Minggu (9/8).

Selama ini untuk mengarah ke jalur tersebut menggunakan GT Cikunir 2 yang juga digunakan pengguna jalan tujuan Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok. Dibukanya GT Cikunir 4, maka ke arah barat dan utara akan terpisah. Sehingga dapat mengantisipasi antrean yang terjadi saat transaksi di gerbang tol.

"Kendaraan yang masuk Cikunir 2 arah Tanjung Priok sudah tidak dapat lagi memotong jalur untuk masuk jalur yang ke arah Jati Asih," katanya.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Oemi Vierta Moerdika mengatakan GT Cikunir 2 saat ini memiliki 12 gardu yaitu 7 GTO Multi dan 5 Oblique Approach Booth/OAB. Adapun GT Cikunir 4 memiliki 8 gardu antara lain 5 GTO Multi, 1 GTO dan 2 OAB.

"Tidak ada perubahan tarif dengan pengoperasian GT Cikunir 4," katanya.

Ia mengatakan, pengguna jalan tetap menggunakan tarif JORR saat ini yaitu Rp 15.000 (Golongan 1), Rp 22.500 (Golongan 2), Rp 22.500 (Golongan 3), Rp 30.000 (Golongan 4) dan Rp 30.000 (Golongan 5). (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami