Gerindra dan PDIP Teken MoU Koalisi di Pilkada Depok 2020

PERISTIWA | 24 Januari 2020 20:23 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Setelah sekian lama, akhirnya PDIP dan Gerindra bersepakat untuk membuat nota kesepakatan terkait pengusungan bakal calon walikota Depok periode 2021.

Keseriusan tersebut dibuat dalam naskah Memorandum of Understanding yang akan ditandatangani malam ini juga.

"Benar, kami, baik rekan-rekan di dari PDIP dan Gerindra akan melakukan pertemuan malam ini," kata Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin, Jumat (24/1).

Ditegaskan dia bahwa yang dilakukan hanyalah membahas soal isi kesepakatan untuk berkoalisi. "Sebenarnya bukan deklarasi, tapi lebih kepada finalisasi untuk koalisi saja," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Dia berharap, hasil dari pertemuan tersebut menjadi momentum dan membuat peta politik di Kota Depok makin menemui titik terang. Sehingga, setelah itu, pihaknya dapat merangkul rekan-rekan partai lain untuk bergabung serta membawa gerbong besar di Pilkada 2020.

"Tentu kami akan menggandeng rekan-rekan partai lain untuk berkolaborasi dan bersama membangun Kota Depok," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa, pihaknya tidak ingin sekedar menjadi peserta, tetapi menjadi pemenang dalam pesta demokrasi di Kota Sejuta Maulid bersama koalisi yang dibangun.

"Kami akan melakukan persiapan lebih awal dan membangun kekuatan yang dapat memenangkan Pilkada 2020," pungkasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Jadi Cawagub DKI, Riza Patria Siap Dikritik Setiap Masalah Jakarta
M Taufik Beberkan Alasan Gerindra Pilih Riza Patria Jadi Cawagub DKI
DPRD DKI Targetkan Tatib Pemilihan Wagub Disahkan Pekan Depan
Anies Sudah Serahkan Dua Nama Cawagub ke DPRD DKI
Desmond Sebut Menkum HAM Harusnya Malu Harun Masiku Ternyata di Indonesia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.