Gerindra Jagokan 'Jenderal' untuk Bertarung di Pilkada Surabaya

PERISTIWA | 10 Desember 2019 03:35 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Surabaya, Partai Gerindra disebut-sebut sudah menyiapkan sosok yang dianggap cukup 'menjual'. Meski belum mau membuka nama, namun sosok seorang jenderal disebut-sebut yang bakal ikut berebut kursi nomor 1 di Surabaya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Supriyatno mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan figur calon untuk bertarung di Pilkada Surabaya tahun depan. Figur tersebut masih dirahasiakan untuk publik.

Didesak siapa nama sosok yang telah disiapkan itu, Supriyatno enggan mengatakannya. Namun, ia memberikan petunjuk jika sosok itu adalah seorang jenderal.

"Masih rahasia. Dia seorang jenderal," katanya, Senin (9/12).

1 dari 1 halaman

Dia menambahkan, pihaknya cukup optimis jika sosok yang diusungnya ini bakal memiliki kans yang cukup besar dalam kontestasi Pilkada di Surabaya mendatang. Ia mengaku, telah menjalin komunikasi dengan partai lain terkait dengan sosok yang diusungnya ini.

Supriyatno menyebut dua partai PDIP dan PKB telah mengetahui jika Gerindra akan mengusung sosok yang disebutnya memiliki potensi besar untuk menang itu.

"Potensi kemenangannya cukup besar kalau Gerindra usung calon ini," ujarnya.

Partai Gerindra sendiri sudah membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019 lalu. Kata Supriyatno, dari pendaftaran tersebut, dia menilai antusiasme calon yang mendaftar melalui Partai Gerindra cukup tinggi.

"Cukup banyak calon, ada 13 nama calon yang sudah mendaftar," jelasnya.

Terkait dengan 19 daerah yang akan menggelar Pilkada di Jawa Timur, anggota Banggar DPR RI ini optimis, setidaknya Partai berlambang burung Garuda itu akan dapat memenangkan 5 daerah. Ia pun menarget Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, dan Blitar. (mdk/fik)

Baca juga:
Pendaftaran Panwascam Pilkada Surabaya Sepi Peminat
Ahmad Dhani Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawali Surabaya ke Gerindra
Demokrat Bertemu Risma Bahas Pilkada Surabaya 2020
PKB Beri Sinyal Usung Mantan Menaker Hanif Dhakiri Maju Pilwalkot Surabaya
Nama Hanif Dhakiri Mencuat dalam Pilkada Surabaya 2020
Lieus Pastikan Ahmad Dhani Tak Berniat Daftar Jadi Cawalkot Surabaya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.